• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Semen Padang FC Puncak Klasemen Liga 2 Grup Barat

16 May
15:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang :  Sebanyak 4 kemenangan terakhir yang diraih Semen Padang FC dalam mengarungi Liga 2 Indonesia  2018 grup Barat. Diharapkan dapat  menambah motivasi dan kepercayaan diri  pemain untuk meraih hasil serupa pada laga-laga berikutnya.

Meski mampu menempati posisi puncak hingga  laga terakhir jelang libur memasuki Ramadhan, evaluasi tetap dilakukan jajaran pelatih menyangkut kelemahan dan kekurangan tim selama ini.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan memanfaatkan libur kompetisi, karena selama bulan Ramadhan Liga 2 tidak  digelar,  tim ini akan terus berbenah, meski porsi latihan sedikit dikurangi.

Menurutnya meski  mayoritas tim yang sebagian besar baru direktrut musim ini semangat juang dan kesabaran yang ditunjukkan pemain menunjukkan progress  yang menggembirakan. 2 kali kemenangan diraih saat melakoni laga  tandang dan 2 kali di kandang  membuktikan  kualitas  tim yang sebelumnya berkiprah di Liga I ini  tidak  bisa dianggap remeh.

Bahkan Syafrianto optimis target 5 kemenangan di luar kandang guna memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia Grup Barat akan mampu digapai.

“ Dari manajemen kami dituntut dapat lolos ke Liga 1, jadi secara keseluruhan kami berusaha untuk laga diluar kandang minimal harus memenangkan 5 kali pertandingan, dan 2  kemenangan telah dikantongi, tinggal 3 kali kemangan lagi yang harus dipenuhi “  Ujar  Syafrianto Rusli saat dikonfimasi RRI, Rabu (16/5/18).

Dari 5 laga yang telah dilakoni , Semen Padang berhasil meraih  4 kali kemenangan masing masing mengalahkan PSIR Rembang  2-1, Persita Tangerang 1-0, Persika Karawang  1-0 serta laga terakhir mengalahkan tuan rumah Persibat  Batang 2-1 kemarin, dimana dua gol kemenangan atas Persibat Batang, dicetak Leo Guntara dan Rudi . Sementara 1 kali kekalahan diderita saat dijamu Persis Solo mengawali Liga 2 musim ini.

Usai mengalahkan Persibat Batang, menyambut Ramadhan 1439 Hijriah  tim Semen Padang  FC akan diliburkan selama satu minggu, dan latihan akan kembali dimulai Rabu, (23/05/18). (Iwan/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00