• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Siaga 1 Brimob Intensifkan Pengamanan Di Kabupaten Belu.

16 May
15:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Atambua : Satuan Brigade Mobil (Brimob) Subden 2 Den A Pelopor Atambua mengintensifkan pengamanan di sejumlah titik wilayah Kabupaten Belu, sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai kejadian aksi terorisme, yang terjadi di Indonesia.

Komandan Satuan Brigade Mobil (Brimob) Subden 2 Den A Pelopor Atambua, IPTU Vonny Farizki mengatakan, peningkatan pengamanan telah dilakukan sejak seminggu terakhir sesuai instruksi dari pucuk pimpinan, agar seluruh Brimob yang ada di daerah untuk mempersiapkan diri khususnya memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Hal yang sudah dilakukan saat ini, Brimob telah melakukan pengintaian gerak gerik kegiatan yang disinyalir beroperasi di Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk Kabupaten Belu.

“Sejak tiga hari lalu,  anggota – anggota sudah saya turunkan, tetapi tidak secara detail kami sampaikan, namun untuk keamanan di Kabupaten Belu tim khusus sudah dilapangan melaksanakan kegiatan pengintaian, terhadap kemungkinan yang akan terjadi di Kabupaten Belu,”jelasnya, Rabu (16/5/2018).

Lanjut IPTU Fonny, anggota yang diturunkan memang badan Intelijen dari Brimob khususnya respons cepat dan lainnya, dalam pengamanan setiap kegiatan ibadah di gereja .

Pengaman yang dilaksanakan secara tidak langsung, sehingga tidak adanya diskriminasi kepada masyarakat, jadi keamanan memang tidak tampak secara jelas, tetapi keamanan sudah di perketat dari keadaan yang aman menjadi siaga satu,” ungkapnya.

Selain itu,  kami juga terus berkoordinasi dengan baik bersama unsur TNI, sehingga kami bersama – sama mengantisipasi keadaan yang mungkin tidak kita inginkan, khususnya masallah tindak pidana terorisme ini.

“Kami TNI-Polri bersama – sama, bergotong royong,  bersolidaritas untuk menghilangkan rasa takut,  khususnya di Kabupaten Belu,”tuturnya.

Bagi seluruh masyarakat jangan mudah terprovokasi terutama dengan suhu politik saat ini, harus tetap bersatu dan TNI-Polri akan selalu mendukung, ingat IPTU Fonny Farizky. (TB/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00