• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Cok Ace Janjikan Kebersinambungan Program Bali Mandara

16 May
17:59 2018
1 Votes (5)

KBRN, Denpasar: Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati melanjutkan agenda kampanye, Rabu (16/5/2018).

Calon Wakil Gubernur, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace dalam lanjutan jadwal kampanyenya tersebut berkesempatan mendatangi 4 lokasi. Empat lokasi itu diantaranya, Bebandem, dan Seraya Timur (Karagasem).

Khusus di Bebandem, Cok Ace menemui masyarakat yang sebelumnya terdampak peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Agung. Beberapa warga dikatakan sempat mengeluhkan soal hewan ternak seperti sapi yang sebelumnya dijual dengan harga sangat murah.

"Itu masyarakat yang dulu ngungsi, masyarakat yang dulu sapinya dijual murah-murah itu disana itu tadi. Saya ketemu sama mereka tadi disana. Mereka berharap karena mereka sudah tidak punya modal lagi, sapinya sudah habis, ya nanti misalnya program simantri (sistem pertanian terintegrasi) kalau bisa dilanjutkan, mereka mohon bantuan berupa sapi nanti," ungkapnya.

Cok Ace mengaku, pihaknya sejak awal memiliki komitmen untuk melanjutkan program Bali Mandara (Maju, Aman, Damai, dan Sejahtera). Hal itu tentu menjadi angin segar bagi masyarakat, karena program yang digulirkan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika berlanjut ke jilid ketiga.

"Simantri kita akan lanjutkan, kemudian kesehatan Bali Mandara kita lanjutkan, Sekolah Bali Mandara yang sudah ada di Buleleng kita akan terus kembangkan ke daerah lain. Memang yang bagus-bagus programnya Pak Mangku itu pasti kita aka adopsi," ujarnya.

Program Bali Mandara lain yang dikatakan akan dikembalikan, adalah Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM). Menurutnya dengan JKBM, sangat efektif mengcover lebih banyak masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan ketimbang program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Tidak hanya itu, Cok Ace pun berjanji akan melanjutkan program bedah rumah, dan pendidikan.

"Memang kami komit, hal-hal yang baik tentu arahan dari Pak Gubernur, Pak Mangku Pastika tentu masih tetap kita harapkan. Jikapun nanti kita terpilih, kita akan memohon Pak Mangku untuk memberikan masukan, untuk berkesinambungan program-program beliau yang sudah baik selama ini," tegas Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. (HRO/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00