• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

KONI Papua Diminta Perhatikan Kesejahteraan Atlet

16 May
18:14 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Merauke Frederikus Gebze mengritisi kurangnya perhatian kepada para atlet, sehingga atlet andalan Papua kerap kali mendapat tawaran menggiurkan agar hengkang dari Papua.

Menurutnya, atlet Papua yang mempunyai prestasi harus mendapat perhatian dari KONI Papua sebagai induk olahraga di Provinsi, sebab, KONI Kabupaten maupun pengurus cabang olahraga di daerah tidak memiliki anggaran yang besar.

“Saya melihat selama ini, selesai PON atlet langsung dilepas begitu saja, tidak ada perhatian baik dari pengprov cabor atau KONI Papua, padahal itu tugas mereka sebagai induk organisasi” tegasnya saat ditanyai wartawan di Jayapura, Selasa (15/5/2018) kemarin.

Frederikus Gebze yang juga selaku Bupati Kabupaten Merauke menambahkan, akibat hal tersebut membuat atletnya asal Kota Rusa, Agus Mahuze yang sudah dua kali PON memberikan medali emas untuk Papua, ingin pindah ke Provinsi Papua Barat, dan saya selaku Ketua KONI tidak akan memberikan rekomendasi untuk dia pindah ke daerah lain.

“Rekomendasi pindah belum dikeluarkan, selaku Bupati Merauke saya ingin mereka masih tetap memperkuat kontingen Papua di PON XX nanti, tapi mereka harus diperhatikan, sangat disayangkan jika sampai seperti itu,” ujarnya.

Secara terpisah, Agus Mahuze yang ditemui di Kantor KONI Papua belum lama ini, mengakui ingin hengkang karena ada tawaran menyangkut pekerjaan dan sudah dijamin kesejahteraan.

“Kalau untuk pribadi saya untuk mencari pekerjaan sangat susah. Tapi kalau ada yang menjanjikan pekerjaan, tentu saya akan hengkang juga. Apalagi prestasi kami itu juga untuk mereka,” tuturnya.

Niat hengkang Agus Mahuze bukanlah tanpa alasan, pasalnya, dirinya merasa kurang mendapat perhatian dari Pemprov Papua soal prestasi.

“Waktu pembagian bonus PON di Stadion Mandala, bapak Gubernur sudah berjanji akan berikan pekerjaan, tapi hingga saat ini tidak ada realisasi. Saya cukup kecewa,” tutupnya. (NK/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00