• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Panwaslu Subang Imbau Semua Pihak Hindari Kampanye di Masjid Selama Ramadhan

16 May
20:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Subang : Bulan Puasa Ramadhan 1439 Hijriah masih dalam tahapan masa Kampanye bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Subang, dan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, pada Pilkada Serentak 2018, sehingga potensi pelanggaran Pilkada, baik itu yang dilakukan oleh Relawan, Tim Sukses, dan semua Paslonbup Subang, dan Paslongub Jabar selama bulan Puasa Ramadhan kkali ini akan semakin kompleks.

Terkait hal itu, Ketua Panitia Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Subang, Raskim S.Ag menyatakan, pihaknya sudah melayangkan surat himbauan kepada seluruh tim sukses dan relawan, termasuk kepada seluruh Paslonbup, dan Paslongub, agar memperhatikan semua ketentuan, dan larangan menggunakan sarana Ibadah untuk digunakan kampanye.

"Kami Panwaslu sudah melayangkan surat imbauan kepada seluruh relawan, tim sukses dan Paslonbup, serta Paslongub, agar tidak menggunakan sarana ibadah, selama melaksanakan masa kampanye di bulan Puasa Ramadlan," ujar Raskim kepada Radio Republik Indonesia di Subang, Rabu (16/5/2018).

Menurut Raskim, potensi pelanggaran pilkada berupa menggunakan sarana Ibadah untuk berkampanye di bulan Puasa Ramadlan itu, sangat terbuka lebar, karena semua Paslonbup dan Paslongub, tentunya akan memanfaatkan waktu ngabuburit, buka bersama, Sholat Tarawih dan Shahur bersama yang bertempat di masjid.

"Ya, potensi pelanggaran itu akan semakin banyak, karena di bulan Puasa Ramadlan nanti, semua kegiatan hampir dipastikan menggunakan sarana Ibadah, yang tentunya akan dimanfaatkan oleh seluruh Paslonbup dan Paslongub, untuk berkampanye," terangnya.

Ditegaskan Raskim, dengan surat himbauan itu, diharapkan seluruh relawan, tim sukses dan Paslonbup serta Paslongub, bisa mengindahkan surat himbauan itu, agar terhindar dari pelanggaran, yang pastinya setiap pelanggaran yang terjadi Panwaslu akan memprosesnya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. (RE/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00