• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba Serbi Ramadhan

Tradisi Berbagi Telur Sebelum Ramadhan, 3.000 Telur Ludes Kurang dari 30 Menit

16 May
21:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Puluhan Pelajar Sekolah Dasar Negeri SDN Kauman Solo turut berbagi telur ayam di Bundaran Gladak Jalan Slamet Riyadi, Rabu (16/5/2018). Mereka bersama pengurus Pinsar (Pusat Informasi Pasar) Solo, membawa kotak berisi ribuan telur ayam yang sudah di rebus.

Para pelajar itu membagikan telur kepada para pengguna jalan protokol tersebut. Mereka nampak ceria bisa berbagi dalam tradisi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Aksi pembagian telur mendapat perhatian pengguna jalan, karena mereka rela menghentikan laju kendaraan untuk bisa mendapatkan telur. Tradisi bagi bagi telur merupakan tahun ke 10 yang di gagas Mayor Haristanto, Presiden Republik Aeng-aeng.

"Ini dilakukan untuk menyambut suka cita datangnya bulan suci Ramadhan. Diharapkan telur rebus menjadi menu tambahan saat sahur pertama," katanya disela pembagian telur.

Dikatakan Mayor, dipilihnya telur rebus, menimbang kandungan gizi dan protein yang tinggi. Selain itu juga simpel membaginya dan relatif murah harganya.  

"Kita ingin mengkampanyekan konsumsi telur, kare a tingkat konsumsi telur di Indonesia masih rendah. Pembagian telur dilakukan setiap datang bulan Ramadhan," ujarnya.

Sisi lai  Mayor menyebutkan, kegiatan membagi telur rebus bagi siswa SD Kauman Solo untuk memberikan edukasi kesetiakawanan sosial sejak dini. Adapun Telur tersebut merupakan bantuan dari anggota dan pengurus Pinsar sebagai aksi masak telur dilakukan di kampung Nayu timur Banjarsari. (Fatimah/MI/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00