• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba Serbi Ramadhan

Malam Pertama Tarawih Ramadhan 1439 H, Ribuan Jamaah Banjiri Masjid di Samarinda

16 May
20:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Esok hari, umat Islam menjalankan ibadah puasa pertama di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah. Selain puasa, sejumlah kegiatan di bulan suci menjadi rangkaian dalam menyempurnakan ibadah, salah satunya shalat tarawih berjamaah, seperti yang berlangsung di Masjid Agung Pelita Samarinda. Ribuan jamaah memadati masjid bahkan antusias jamaah hingga memenuhi halaman parkir.

Ketua Masjid Agung Pelita Samarinda, Safrudin AH, mengatakan selama bulan suci, di masjid tersebut melaksanakan shalat tarawih berjamaaah, tadarus Al-Quran oleh jamaah dan Ikatan Remaja Masjid, Majelis ta’lim setelah shalat Subuh, buka puasa bersama setiap sore selama Ramadhan, dan sahur bersama selama 5 hari pada malam ganjil terakhir.

“Insya Allah nanti pada 17 Ramadhan kita langsung khataman, jadi mungkin selama satu bulan bisa dua kali khatam. Pada saat Nuzulul Qur’an insayallah juga peringatannya nanti bersama pemerintah kota Samarinda,” kata Safrudin, usai menunaikan shalat tarawih, Rabu (16/5/2018).  

Tidak hanya itu, pihaknya berencana menggelar khitanan massal yang dilaksanakan satu minggu setelah hari raya Idul Fitri 1439 H, dengan kuota 150 anak kurang mampu.

“Gratis, kita utamakan untuk anak-anak di sekitar sini, tapi tidak menutup kesempatan bagi mereka yang datang dari jauh, seperti tahun lalu ada dari kota Bontang pun kita layani. Untuk pendaftaran nanti kita umumkan,” sambungnya.

Safrudin AH. berharap melalui hikmah bulan Ramadhan ini masyarakat kota Samarinda dapat meningkatkan kualitas ibadahnya dan melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan tanpa ada masalah, apalagi ditahun politik ini. (AF/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00