• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkab Sukoharjo Berikan Santunan Kematian kepada 1.077 Ahli Waris Warga Miskin

16 May
22:15 2018
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : Pemerintah Kabupaten Sukharjo memberikan santunan kematian bagi sebanyak 1.077 ahli waris warga miskin, Rabu (16/5/2018).

Penyerahan yang dipusatkan Pendopo Graha Satya Praja merupakan santunan kematian periode bulan September hingga Desember 2017.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, santunan kematian untuk warga miskin yang meninggal dunia masih menjadi program pro rakyat andalan Pemkab Sukoharjo.

Nilai santunan yang diberikan pun cukup tinggi sebesar Rp3 juta per orang tanpa ada potongan.

“Kami dari Pemkab Sukoharjo tetap berkomitmen untuk memberikan santunan kematian pada gakin yang meninggal dengan harapan dapat meringankan beban keluarga yang di tinggalkan, semoga bermanfaat ,” ungkap Wardoyo Wijaya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinsos Pemkab Sukoharjo, Sarmedi mengemukakan, santunan kematian yang diserahkan merupakan bantuan sosial uang duka yang diberikan pada gakin yang telah mengajukan surat permohonan bantuan uang duka.

“Berkas yang disampaikan oleh ahli waris lantas diverifikasi kebenarannya oleh Dinsos. Jika data sudah sesuai, barulah santunan dicairkan ke Badan Keuangan Daerah (BKD),” cetus Sarmedi.

Berdasarkan data dari 1.077 penerima tersebut, berasal dari 12 kecamatan seperti  Kecamatan Weru, Bulu, Tawangsari Sukoharjo kota, Mojolaban, Bendosari,  Polokarto, Grogol, Baki, Gatak, Kartasura, dan Kecamatan dengan nominal total i Rp3,231 miliar.

“Sejak santunan kematian digulirkan tahun 2011 lalu, hingga saat ini total dana yang dicairkan mencapai Rp51,787 miliar,” tukasnya. (Edwi/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00