• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pemerintah dan DPR Sepakat Selesaikan Revisi UU Tindak Pidana Terorisme

16 May
22:20 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Pemerintah dan DPR sepakat untuk segera menyelesaikan revisi Undang-Undang Tindak Pidana Terorisme, seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyampaikan, perwakilan partai-partai pendukung pemerintah di DPR telah menjanjikan hal tersebut.

Menko Polhukam.menilai perdebatan mengenai Revisi UU Tindak Pidana Terorisme di DPR perlu segera dihentikan.

Menurut Wiranto, pengesahan UU Tindak Pidana Terorisme menjadi sangat penting untuk memberantas kelompok teroris. 

"Yang kita harapkan segera yaitu payung hukum, revisi UU yang membahas soal tindak pidana terorisme segera kita rampung kan," ujar Wiranto usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Mantan Panglima TNI itu pun menyampaikan, bahwa Pemerintah dan DPR sepakat untuk segera menyelesaikan revisi Undang-Undang Tindak Pidana Terorisme, seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, perwakilan partai-partai pendukung pemerintah di DPR telah menjanjikan hal tersebut.

"Itu yang dijanjikan DPR setelah berbicara dengan saya, perwakilannya tentunya beberapa partai pendukung pemerintah. dan juga partai-partai yang saya kira akan kita ajak bicara, sepakat untuk kita menyelesaikan revisi itu segera. Karena itu,payung hukum yang sangat dibutuhkan oleh aparat keamanan TNI dan Polri untuk menyelesaikan masalah ini," tegasnya. 

Lebih lanjut, purnawirawan Jenderal TNI itu menegaskan, sudah menjadi kewajiban dari pemerintah untuk memberikan rasa aman pada seluruh warganya.

Wiranto pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menjalankan aktivitas sperti biasa, serta mempercayakan aparat melakukan pekerjaannya, yaitu memberikan rasa aman untuk seluruh warga. (PR/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00