• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Pulau Salju Hadir di Pantai Kuta

8 June
19:22 2018
3 Votes (5)

KBRN, Kuta : Ada-ada saja cara pengelola akomodasi kepariwisataan untuk menggaet minat calon wisatawan. Salah satunya yang dilakukan Discovery Shopping Mall (DSM). Pusat perbelanjaan dibilangan Kuta ini menggelar event discovery snowland mulai tanggal 8 Juni sampai 7 Juli 2018.

Tidak tanggung-tanggung, wahana bermain salju outdoor pertama di Bali itu diresmikan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Jumat (8/6/2018). Pengelola DSM menyebut, discovery snowland adalah salah satu varian wisata sepanjang libur lebaran tahun 2018.

Nyoman Giri Prasta ditemui wartawan mengapresiasi inovasi pengelola DSM dalam menarik animo wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

"Ini adalah wisata wahana salju. Kami memberikan respon yang amat sangat baik sekali, karena di wilayah Indonesia, di wilayah Bali ini mampu menciptakan snowland outdoor. Nah ini adalah nuansa baru yang perlu kami berikan apresiasi," katanya.

Giri Prasta mengaku, akan memasukkan discovery snowland kedalam agenda Festival Budaya Bahari. Festival Budaya Bahari merupakan event rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Badung yang ditujukan untuk mengoptimalkan potensi wisata bahari dan meningkatkan taraf hidup masyarakat pesisir pantai.

"Nah ini adalah merupakan ide dan gagasan yang betul-betul baik kami lihat, sehingga nuansa ini hal yang baru ini amat sangat diberikan dukungan sepenuhnya oleh masyarakat. Kami yakin, karena hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin, salah satu contoh implementasinya sekarang ini. Bahwa telah mampu membuat dan dilaksanakan kaitannya dengan wahana wisata salju yang outdoor," ucap Bupati Badung Nyoman Giri Prasta.

General Manager Discovery Shopping Mall, Gustaf Riandory pada kesempatan yang sama menjelaskan, discovery snowland adalah upaya pihaknya untuk menambah varian atraksi wisata di Bali. DSM dikatakan sengaja menggelar event ini ketika memasuki libur lebaran termasuk ketika high season kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali. Alasannya agar discovery snowland ini menarik lebih banyak kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional.

"Kita harap juga dapat menambah pengalaman dari warga, masyarakat Bali itu sendiri. Selain itu kita juga memiliki tujuan untuk meningkatkan tingkat kunjungan dari wisatawan kedaerah Bali. Kami harap masyarakat bisa datang ke discovery untuk menikmati permainan salju yang ada di outdoor yang pertama kali akan dilaksanakan di Discovery Shopping Mall ini," paparnya.

"Untuk targetnya perhari itu sekitar 1.000 kunjungan dengan harga tiket utuk domestik kita patok di Rp100 ribu, untuk internasional diharga Rp120 ribu. Kemudian untuk periode high season dari tanggal 14 Juni 2018 sampai dengan tanggal 27 Juni 2018 itu kita patok harga untuk domestik Rp120 ribu, dan untuk internasional kita patok harga Rp150 ribu," tutup General Manager Discovery Shopping Mall, Gustaf Riandory. (HRO/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00