• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Luar Negeri

Mahasiswi Asal Sumatera Barat, Fatimah, Meninggal Akibat Kecelakaan Beruntun di Kairo

10 June
16:07 2018
2 Votes (1.5)

KBRN, Kairo : Peristiwa kecelakaan lalulintas yang menyebabkan Mahasiswi Indonesia asal Sumatera Barat, Fatimah Darsan Abdul Malik (23), meninggal dunia di Kairo, Mesir, Sabtu (9/6/2018) belakangan diketahui diakibatkan dari kecelakan beruntun. 

Ketua Kesepakatan Mahasiswa Minangkabau (KMM) Mesir, Abdul Rahman Taufiq, mengungkapkan, Fatimah ditabrak saat hendak menyeberang jalan dikawasan Hay Sabi, Nasr City, tak jauh dari Masjid Baidurrahman. 

Dari informasi yang diterimanya Rahman menyebutkan mobil pick up dengan kecepatan tinggi tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga menabrak sedan berwarna abu-abu. Pengendara mobil sedan kemudian menabrak Fatimah sehingga terjadi benturan yang cukup keras.

"Dia (Fatimah-red) mau nyebrang dibelakang bus besar, lalu datang mobil pickup kencang menabrak mobil sedan. Mobil sedan ini mengenai Fatimah," ujar Rahman, saat dikonfirmasi RRI, Minggu (10/6/2018) dini hari waktu setempat.

Menurut Rahman, kronologis kejadian secara utuh masih dalam investigasi pihak kepolisian Mesir. Sementara ini masih terus dilakukan pemeriksaan dari saksi-saksi yang melihat langsung di TKP.

"Dari pihak Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir sudah menghubungi saksi-saksi untuk membantu pihak kepolisian dalam kasus kecelakaan ini," imbuhnya.

Sementara pihak KBRI Kairo sampai berita ini diturunkan belum memberikan keterangan resmi atas peristiwa yang menimpa Fatimah. Pensosbud KBRI Kairo, Arum Primasty mengaku berjanji akan segera merilis informasi dari pihak kedutaan segera.

"Pihak KBRI sudah turun. Sementara itu dulu yang bisa kami sampaikan, rilis resmi dari kedutaan akan kami sampaikan segera," tutupnya.(RA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00