• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Luar Negeri

Ratusan Mahasiswa Indonesia di Kairo Antar Fatimah ke Peristirahatan Terakhir

11 June
07:03 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kairo: Sekitar 300 mahasiswa Indonesia di Mesir mengantarkan kepergian mahasiswi korban kecelakaan lalulintas, Fatimah Darsan, ke tempat peristirahatannya yang terakhir di kompleks pemakaman El Wafa Wal Amal, Nasr City, Kairo, Minggu (10/6/2018).

Pemakaman Fatimah yang sebelumnya direncanakan akan dilakukan, pada hari Senin (11/6/2018), dilakukan lebih cepat.

Wakil Ketua PPMI Mesir, Fakhri Emil Habib mengungkapkan banyaknya mahasiswa yang turut mengantarkan kepergian almarhumah merupakan bentuk simpati yang besar mahasiswa Indonesia yang ada di Kairo. 

Kepergian Fatimah menyisakan rasa duka yang mendalam bagi para teman dan sebagian besar mahasiswa Indonesia di Mesir,  karena almarhumah dikenal sebagai sosok yang aktif, suka menolong dan disenangi dalam pergaulannya di beberapa organisasi mahasiswa.

“Kami sangat kehilangan dengan kepergian adik kita ini, tidak hanya bagi PPMI tapi juga semua teman-teman mahasiswa di Mesir,” ujar Habib.

Menurut Habib, musibah yang menimpa Fatimah juga menuai simpati dari pihak kampus. Sejumlah Syeikh di Al Azhar dikabarkan bersedia untuk memimpin shalat jenazah almarhumah bahkan beberapa diantaranya bersedia menyediakan tanah pemakaman dilokasi strategis.

“Beberapa Syeikh menawarkan untuk dimakamkan dilingkungan strategis yang memang banyak menjadi tujuan ziarah, tapi karena proses pemakamannya mendadak banyak rencana yang tidak bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Shalat jenazah almarhumah Fatimah dilaksanaan di Masjid As Salam dengan dipimpin oleh Guru Agama Sekolah Indonesia Kairo, Zulfi Akmal. Pemakaman almarhumah juga dihadiri oleh Kukuh Jayadi yang mewakili KBRI Kairo dan Atase Perdagangan KBRI Kairo, Burman Rahman, sekaligus sesepuh Kesepakatan Mahasiswa Minang (KKM) di Mesir. (RA/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00