• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Piala Dunia 2018

Ini Harapan Warga Mesir Terhadap Mo Salah di Piala Dunia

12 June
20:20 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kairo : Warga Mesir menaruh harapan besar terhadap Mohammad Salah pada kompetisi sepakbola paling bergengsi, Piala Dunia 2018 Russia. Keberadaan Salah dianggap dapat memberikan motivasi bagi tim Sang Firaun untuk mencetak sejarah baru Mesir dalam kompetisi World Cup.

Salah seorang warga Kairo, Akhmad Makhdi mengungkapkan, Salah memiliki peran penting dalam mengantarkan Mesir untuk lolos putaran Piala dunia tahun ini dan bukan tidak mungkin sosok penyerang Liverpool yang fenomenal itu dapat membawa negeri piramida masuk dalam putaran babak final piala dunia.

“Kami sangat senang sekali, ini suatu hal yang sangat fenomenal. Setelah 28 tahun akhirnya kami bisa lolos lagi ke Piala Dunia. Ini semua tidak lepas dari jasa Mohammad Salah yang membawa Mesir maju ke piala dunia. Kami yakin Mesir akan membuat sejarah baru pada piala dunia kali ini,” ujar Makhdi di Kairo, Selasa (12/6/2018).

Tidak hanya dicintai oleh para penggemar sepakbola di Mesir, Menurut Makhdi, figur Mo Salah juga disukai oleh para pemuka agama. Dirinya bahkan mendengar nama Salah disebut dalam khutbah Jumat yang menggambarkan sikap pemain sepakbola Mesir itu sebegai representasi nilai islam yang sesungguhnya.

“Saya dengar sendiri khutbah Jumat di Masjidil Haram, seorang imam mengatakan bahwa Salah adalah model bagi dunia bagaimana Islam itu sebenarnya. Akhlak yang ditunjukkan Salah, dan caranya bergaul tanpa meninggalkan prinsip agamanya, mencerminkan sikap yang diajarkan dalam islam,” terangnya.

Diakui Makhdi, cedera bahu yang menimpa Mo Salah saat laga final Liga Champion Liverpool melawan Real Madrid beberapa pekan jelang dimulainya putaran piala dunia sempat menuai kekhawatiran dari warga Mesir dengan kemungkinan absennya Salah dalam timnas. Namun, kepastian akan turunnya Salah kembali membangkitkan mimpi warga Mesir di piala dunia tahun ini. (RA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00