• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Wakapolresta Pekanbaru Jagokan Arab Saudi Kalahkan Rusia

13 June
15:34 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Piala Dunia 2018 di Rusia bakal jadi ajang akbar di dunia. Jutaan pasang mata tertuju ke sana. Piala Dunia 2018 sudah di depan mata, setelah upacara pembukaan yang dijadwalkan hari Kamis tanggal 14 Juni 2018 pada pukul 22.00 WIB.

Partai perdana Piala Dunia 2018 akan digelar. Sejak Piala Dunia 2006, tuan rumah diberi kesempatan untuk melaksanakan partai pembukaan.
Maka dari itu, di Piala Dunia 2018 tuan rumah Rusia akan melakukan kick off melawan wakil Asia, Arab Saudi. Pertandingan pembuka ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki, 14 Juni 2018 pukul 22.00 WIB.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK yang dihubungi melalui telpon, Rabu (13/6/2018) termasuk orang menanti-nantikan momentum tersebut. Baginya, sepak bola, merupakan salah satu hobi yang selalu disalurkan.

"Saya menjagokan Arab Saudi kalau lawan Rusia. Karena Arab Saudi mainnya bagus," katanya.
Diakui, karena suka sepak bola, mau tak mau pasti kena getah euphoria. Bila perlu dilakukan dengan menonton bersama-sama atau Nonton Bareng (Nobar).

"Saya maunya Nobar, apalagi pada malam pembukaan itu kita bertepatan dengan malam takbiran, jadi kita terus melakukan pengamanan juga terhadap masyarakat yang akan merayakan lebaran," katanya.

Rusia sebagai tuan rumah mendapatkan hasil negatif dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2018. Dari 4 pertandingan yang dijalani anak asuh Stanislav Cherchesov, 3 kali Rusia menderita kekalahan, dan 1 laga berakhir imbang.

Di Piala Dunia 2018 Beruang Merah akan menampilkan permainan berbeda, apalagi mereka bermain di hadapan publik dan bangsa sendiri. Para pemain andalan seperti Aleksandr Samedov, Alan Dzagoev, Aleksandr Golovin, Sergey Ignashevich, dan Igor Akinfeev siap memberikan yang terbaik demi memenangkan pertandingan pembukaan melawan Arab Saudi.

Rusia sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi negara dengan tipikal permainan seperti Arab Saudi. Rusia menjadikan Tunisia sebagai lawan terakhir jelang Piala Dunia 2018 bukannya tanpa alasan, Tunisia dipilih untuk membiasakan Fedor Smolov dkk dengan permainan tim asal Afrika atau Timur Tengah.

Sebaliknya,  bagi Arab Saudi, partai pembukaan melawan Rusia akan menjadi pertandingan yang berat. Arab Saudi yang bisa dibilang tim paling tak diunggulkan di Grup A Piala Dunia 2018, harus melawan Rusia di partai pembuka yang disaksikan puluhan ribu suporter tuan rumah.
Dalam taktik dan permainan di lapangan, Arab Saudi jelas akan lebih mengandalkan serangan sporadis dan serangan balik. Berharap agar Rusia lengah dan terlalu asyik menyerang.

Selain disiarkan secara langsung melalui stastiun televisi swasta nasional, siaran sepakbola juga bisa didengarkan langsung melalui Lembaga Penyiar Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) yang berhasil memegang lisensi hak siar Piala Dunia 2018 setelah melakukan kerja sama dengan Futball Momentum Asia (FMA). (TS/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00