• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Spanyol DIpecat

13 June
20:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Spanyol memutuskan hubungan kerjasamanya dengan pelatih Julen Lopetegui, tepat dua hari sebelum pegelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Pernyataan putusnya hubungan kerjasama tersebut muncul setelah diketahui kabar bahwa Lopetegui menerima pinangan Real Madrid sebagai pelatih bagi Los Blancos setelah tim juara bertahan Liga Champions tiga kali beruturut-turut tersebut ditinggal oleh pelatih kondang mereka Zinedine Zidane.

Fifa.com bahkan memastikan kabar tersebut diterima hari Rabu siang (13/6/2018), waktu setempat oleh Presiden Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol, Luis Rubiales saat konferensi pers. Fernando Hierro yang merupakan mantan pemain Tim Nasional Spanyol tersebut langsung ditunjuk menggantikan Lopetegui.

"Kita berharap yang terbaik, dan apa yang tim nasional hendak capai di Piala Dunia ini karena persiapan yang telah dilakukan sampai sekarang. Kita tetap harus berharap lebih yang terbaik buat timnas dan Spanyol, dan mulai sekarang kita akan bersama dengan arah tujuan yang sama," pinta Rubiales.

Penunjukkan pelatih baru dalam waktu yang terlalu dekat memang memunculkan berbagai spekulasi yang tidak mungkin tertahan dalam setiap benak penikmat maupun pengamat sepakbola dan mengantarkan siapapun ke berbagai asumsi untuk takdir yang akan diterima juara 2010 tersebut. Grup B menanti timnas matador ini melawan Portugal, Maroko, dan Iran. (ICP/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00