• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tiga Negara Sambut 48 Timnas di Piala Dunia 2026

13 June
21:36 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Belum dimulainya pegelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, tidak serta merta membuat FIFA berdiam dan menyiapkan untuk yang akan nanti. Hal ini terlihat begitu jelas dengan terpilihnya Qatar untuk Piala Dunia 2022 dan pada 2026 nantinya juga sudah terpilih dimana Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko akan menjadi tuan rumah pegelaran akbar tersebut yang tergabung dalam United Bid. Hal ini menjadi menarik tentunya karena berdasarkan wilayah ataupun teritorial sendiri yang begitu berdekatan satu sama lain bahkan tergabung dalam zona Amerika Utara.

Mengalahkan pesaing negara lain yang juga memperebutkan posisi tersebut, Maroko, United Bid memenangakan selisih 69 suara, dimana 65 suara milik Maroko tidak bisa mengalahkan 134 suara milik United Bid. Bahkan dilansir dari theguardian.com, Rabu (13/6/2018) nantinya akan menjadi laga yang berisi 48 tim atau dengan kata lain kuota untuk tim yang akan bertarung di panggung akbar tersebut adalah pertama kalinya. Seperti yang diketahui umumnya Piala Dunia paling tidak bertanding dalam kuota negara yang berisi 32 negara dari seluruh belahan dunia. Namun, kini ditambah 16 negara lain. 

"Tergabung dalam United Bid, Kanada, Meksiko, dan negara saya, Amerika Serikat, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk penghargaan luar biasa ini, terima kasih karena telah memercayakan hak yang istimewa ini kepada kita, yaitu hak istimewa untuk menjadi tuan rumah bagi Piala Dunia FIFA di tahun 2026. Sepakbola saat ini adalah kemenangan yang sesungguhnya dan setiap tim yang berkompetisi di sini, semoga menang, terima kasih," ungkap Carlos Cordeiro, Presiden Sepakbola Amerika Serikat yang mewakili United Bid.

Maroko sendiri memang sangat berharap terlihat saat menyampaikannya dalam kongres FIFA yang dimana Maroko juga menjamin bahwa pelarangan penggunaan senjata, menaikkan harga tiket untuk mendapatkan keuntungan berlimpah segara diterapkan namun ternyata hal tersebut tidak langsung menggugah benak setiap mereka yang hadir dalam kongres tersebut dan tetap memilih United Bid untuk mempersiapkan semuanya yang segera menyambut 48 tim dan siap bertarung dalam lingkup tiga negara tersebut. (ICP/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00