• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Cawagub Jateng Ida Fauziyah Berbuka Puasa dengan Alas Daun Pisang

13 June
21:49 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Tidak hanya masyarakat biasa,  yang melakukan tradisi mudik saat menjelang lebaran. Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng)  Ida Fauziyah, Rabu (13/6/ 2018) malam melakukan mudik ke Banjarnegara Jateng. 

Sebelum ke Banjarnegara, pasangan Sudirman Said dalam kontestasi Pilgub Jateng ini, menyempatkan diri untuk singgah dan buka bersama di Posko Banser Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

Ida Fauziah yang juga didampingi oleh anggota DPR RI dari PKB Siti Mukaromah tidak cangung, buka puasa dengan sederhana. Beralaskan daun pisang, Ida terlihat menikmati mendoan, dan ikan kali, bersama dengan puluhan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Ajibarang. 

Menurut Ida, sangat terkesan terhadap Ansor dan Banser Banyumas, yang mendirikan 52 posko mudik Lebaran 1439 H, di sepanjang jalur utama mudik di Banyumas. Selain itu, anggota Ansor dan Banser juga memberikan pelayanan kepada para pemudik. Sehingga bisa meringankan tugas- tugas dari Kepolisian. 

Lanjut Ida, tradisi mudik merupakan kegaiatan positif dari bangsa Indonesia, dengan tujuan bisa bersilaturahmi dan meminta maaf secara langsung. Kepada orang- orang yang selama ini dihormati, maupun orang yang menjadi mitra. Sehingga perlu dipersiapkan dengan baik, oleh Pemerintah. 

Dengan adanya keterlibatan masyarakat umum, termasuk GP Ansor dan Banser, menjadikan mudik kali ini lebih lancar dan sukses. 

“Ada 52 Posko yang didirikan oleh Banser dan Ansor Banyumas, dengan kondisi ini masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Ansor. Karena telah membantu memberikan kenyamanan bagi para pemudik,” terang Ida. 

Ida juga mengaku akan membuka kesempatan, kepada masyarakat untuk bersilaturahmi langsung dengan dirinya atau open house. Di kediaman orang tua dari suami di Banjarnegara selepas Idul Fitri. 

Selain memantau pasko Banser Ajibarang, Ida juga memantau sejumlah posko lainya di sepanjang jalan antara Ajibarang- Sokaraja. (RA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00