• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba Serbi Ramadhan

TNI-Polri Berbuka Bersama Anak Cacat Panti Asuhan Alma Atambua

13 June
21:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Atambua : Sebagai wujud Silaturahmi menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah 2018 anggota TNI-Polri yang berhimpun dalam wadah "Zalas" Belu menggelar berbuka puasa bersama kalangan cacat Panti Asuhan Susteran Alma Atambua.

Koordinator kegiatan Brigpol Arol Leo dalam berbuka puasa bersama kalangan cacat mengatakan, awal kegiatan yang digagas bersama leting 2005 anggota TNI-Polri dengan menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) pembagian sembako juga berbuka puasa bersama.

"Kegiatan ini lebih untuk sekedar bagaimana anggota TNI juga Polri bisa berbagi membantu mereka kalangan cacat yang membutuhkan uluran tangan. Ya untuk kesannya bahagia karena selama ini belum pernah melaksanakan hal-hal seperti ini," terang Arol, Rabu (13/6/2018).

Sementara Kepala Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) TNI Atambua Kapten Korps Kesehatan Militer (CKM) Sabino Matmof yang juga selaku penggagas kegiatan mengatakan, yang utama adalah kebersamaan TNI POLRI dalam kemitraan membantu masyarakat.

"Turut berbahagia bersama anak-anak cacat ini sudah merupakan kebahagiaan dan hal paling istimewa bisa sedikit memberi. Kedepan harus berkelanjutan," tandas Sabino.

Pimpinan Yayasan Bhakti Luhur Alma Atambua, Suster Petronela Nere Alma, tidak bisa menyembunyikan rasa haru atas kunjungan dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian bisa membantu anak asuhnya.

"Sebelumnya ada rasa takut juga, oh ini ada polisi juga Tentara. Tetapi setelah tahu, ya kami bahagia," terang Suster Petronela.

"Ini semua karena berkat kuasa Tuhan bisa berkarya. Terima kasih sudah bersamq anak-anak kita, kalau boleh berkelanjutan program seperti ini," pinta Suster.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf lahir bathin bagi semua sesama saudara umat muslim Kabupaten Belu, di mana sesaat lagi akan merayakan Idul Fitri. Kebersamaan seperti ini merupakan wujud toleransi antar umat beragama," pungkasnya. (FA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00