• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Kepincut Satria Madura, Ratusan Warga Pamekasan Komitmen Menangkan Gus Ipul-Puti

13 June
22:07 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Calon Gubernur Jawa Timur dan wakilnya Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno dinilai layak memimpin Jatim. Perpaduan Religius-Nasionalis menjadikan dukungan paslon nomer urut dua itu mengalir deras.

Di Pamekasan, Madura komitmen memenangkan Gus Ipup-Puti disuarakan. Ratusan warga dari berbagai elemen iti semakin mantab mencoblos Gus Ipul-Mbak Puti pada 27 Juni mendatang lantaran tertarik dengan program unggulan Satria Madura (Rp 1 Triliun untuk Madura). 

"Kalau kompak seperti ini, Insya Allah Gus Ipul-Mbak Puti menang telak di Pamekasan, khususnya wilayah utara. Kami disini telah sepakat untuk memenangkan nomor 2 dan mengawal hingga perhitungan suara," ungkap Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti wilayah Pamekasan, Samsuki, S.E, M.M, Rabu (13/6/2018).

Menurut Samsuki program yang digulirkan Gus Ipul-Puti tepat sasaran lantaran di Pulau Garam adalah salah satu daerah miskin di Jatim. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Madura sampai saat ini juga masih rendah. Begitu pula dengan kemiskinan dimana saat ini masih banyak ditemukan di empat kabupaten di Madura, mulai Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

"Program Satria Madura sangat tepat sasaran. Dan ini sangat dinanti-nantikan warga," kata Samsuki. 

Ia menambahkan kemenangan untuk paslon nomor 2 di wilayahnya menang telak. Hal ini dibuktikan akan kekompakan warga dari berbagai elemen kompak 'salam 2 jari'. 

"Kalau kompak seperti ini, Insya Allah Gus Ipul-Mbak Puti menang telak di Pamekasan, khususnya wilayah utara. Kami disini telah sepakat untuk memenangkan nomor 2 dan mengawal hingga perhitungan suara," terannya.

Bahkan, lanjut Samsuki, seorang pemimpin haruslah dari kaum laki-laki. Apalagi, Gus Ipul dinilai mampu mensejahterahkan dan memakmurkan penduduk Madura karena berpengalaman menjadi Wakil Gubernur dua periode. "Warga Pamekasan sangat suka dengan pemimpin seorang laki-laki. Apalagi, Gus Ipul itu orangnya humble dan Mbak Puti sangat amanah," ujarnya. 

Samsuki yang juga sebagai Ketua Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pamekasan ini mengaku siap untuk mengawal program-program unggulan Gus Ipul-Mbak Puti. Termasuk program unggulan khusus Madura yakni Satria Madura. 

Ratusan warga Pamekasan pun telah siap mengawal suara Gus Ipul-Mbak Puti hingga kemenangan diraihnya sampai pelantikan berlangsung. Tidak hanya itu, warga juga siap mengawal saat proses pencoblosan berlangsung. 

"Kami bersama warga siap mengawal langsung di setiap TPS. Komitmen kami sudah bulat memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti demi Madura lebih sejahtera dan makmur," tegasnya sembari warga mengacungkan salam 2 jari.

Sementara, Ketua Gerakan Pamekasan, Fajar mengatakan di Pamekasan ditargetkan menang 70 persen untuk Gus Ipul-Mbak Puti. Hal ini karena paslon nomor 2 mendapatkan dukungan dari Almarhum KH Ali Dhofir Bukhori, pengasuh Ponpes Al Mursid Arahman, Desa Sotabar, Pamekasan yang baru saja meninggal pada 10 Juni kemarin. 

"Beliau (KH Ali Dhofir Bukhori sebelum meninggal berpesan untuk membantu Gus Ipul menjadi Gubernur. Almarhum juga sebagai Ketua Silaturahmi Ulama Madura, Paku Bumi Pamekasan," terangnya. 

Dalam deklarasi pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti sendiri dihadir oleh berbagai tokoh dan elemen masyarakat Pamekasan, yakni Pengasuh Madrasah Diniyah Darus Salam, KH Syahrawi, Gerakan Pemuda Pamekasan, Suporter FC Pamekasan. Selain itu juga, Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pamekasan, Masyarakat desa Sotabar, Santri Pengasuh Ponpes Al Mursid Arahman Sotabar Pamekasan, hingga Perwakilan dari Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Pamekasan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00