• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Panwaslu Kabupaten TTU Dalami Keterlibatan Oknum Kepala Desa Terlibat Politik Praktis.

13 June
22:24 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kefamenanu : Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), tengah mendalami adanya keterlibatan sejumlah oknum Kepala Desa dalam Rapat Konsolidasi Partai Nasdem yang menghadirkan Pasangan Calon Gubernur NTT 2018. Sabtu, (9/6/2018)  di Gedung Biemaffo, Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Ketua Panwaslu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Marthinus Kolo mengatakan, penyelidikan dilakukan terhadap sejumlah oknum Kepala Desa, karena diduga ikut menghadiri kampanye politik sekaligus memobilisasi masa dalam Rapat Konsolidasi Partai Nasdem, Rabu (13/6/2018).

Menurut Kolo, Panwaslu dalam waktu dekat ini, segera melayangkan surat  panggilan terhadap oknum Kepala Desa, untuk meminta keterangan dan penjelasan lebih lanjut, atas dugaan keterlibatan oknum Kepala Desa dalam kegiatan dimaksud.

“artinya kita masih telusuri dari keterlibatan Kepala Desa ini aktif atau pasif, termasuk Kepala Desa yang sempat melakukan postingan apakah sebatas memberikan informasi atau terlibat aktif memobilisasi masa.”

Lanjutnya, “untuk kelengkapan data, sementara kita juga akan mendengarkan keterangan beberapa saksi, termasuk Panwascam yang saat itu bertugas di lokasi”. 

Sesegera dalam waktu dekat ini, oknum Kepala Desa dipanggil untuk dimintai keterangannya lebih lanjut. Mengenai proses penyelidikan tetap berpedoman pada mekanisme aturan yang ada, dengan memperhatikan keaktifan oknum Kepala Desa dalam kegiatan politik praktis, tegasnya.

Menyinggung mengenai komentar miring terhadap kinerja Panwaslu, pihaknya menganggap hal tersebut sebagai sebuah kritikan yang membangun, dan pihaknya akan terus bekerja untuk memastikan Pilkada Nusa Tenggara Timur berjalan baik dan lancar.

“kritikan itu baik, sehingga lebih memacu kita untuk bekerja lebih baik kedepan,” ujar Kolo. (TB/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00