• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Lebaran 2018, Pemkab Karanganyar Andalkan Obyek Wisata Alam

13 June
22:35 2018
0 Votes (0)

KBRN, Karanganyar : Pemkab Karanganyar mengandalkan beberepa lokasi obyek wisata yang diprediksi menjadi daerah tujuan wisata saat lebaran 1439 hijriyah.

“ Lokasi tujuan wisata itu berdasarkan pengalaman selalu dipadati pengunjung terutama tiga hari lebaran. Beberepa lokasi itu diantaranya berada di kecamatan Tawangamangu seperti Grojogan Sewu, Halowin atau Bukit Sekipan, New Balekambang  yang mengandalkan wahana tiga dimensi,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemkab Karangayar Titis Sri Jawoto kepada RRI, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, selain di kecamatan Tawangmangu, daerah tujuan wisata alam di berbagai lokasi seperti Kecamatan Ngargoyoso yang terkenal dengan kebun kebun teh kemuning, air terjun Jumog, dan beberepa rumah makan yang bernuansa alam.

“ Obyek wisata lain diantaranya, Candi Cetho, Candi Sukuh, dan di Astana Giri bangun yang merupakan lokasi pemakanan Mantan Presiden Suharto dan Ibu Tien ,” cetus Titis.

Menurutnya, tidak hanya obyek wisata alam, pada lebaran tahun ini para pemudik juga akan terkonsentrasi mendatangi obyek wisata heritage yang selama ini menjadi perhatian public yakni De Colomadu “ tukasnya.

Sementara itu sebagai antipasi kemacaten yang biasanya terjadi di jalur utama jalan raya Karanganyar Tawangmangu pihak Diparpora sudah menjalin koordinasi dengan Dishub PKP agar saat lebaran arus lalu lintas dpaat berjalan lancar.

Kepada Dishub PKP Pemkab Karanganyar Sundoro mengaku sudah membuat jalur  alternatif terutama saat kembali menuju ke kota Solo.

“ Beberapa jalur alternatif itu diantaranya dari arah Tawangmngu tidak harus melalui jalur utama namun dapat menggunakan jalur Matesih ,” ungkap Sundoro.

Selain juga dapat menggunakan jalur Ngargoyoyo bagi pengendara yang ingin menuju arah kabupaten Sragen.

“Kami memastikan semua ruas jalur alternatif dalam kondisi baik termasuk rambu petunjuk juga dapat terbaca dengan jelas ,” pungkasnya. (Edwi/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00