• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Diberlakukan One Way, Kapolres Majalengka Terjun Langsung Pantau  Situasi Tol Cipali 

13 June
22:58 2018
0 Votes (0)

KBRN, Majalengka : Kapolres Majalengka Akbp Noviana Tursanurohmad,SIk,MSi terjun langsung ke lapangan guna mengecek kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali ) diwilayah Majalengka, Rabu (13/6/2018). mama lemon.

Kondisi lalu lintas pemudik dari arah Jakarta ke arah Jawa Tengah sejak siang sampai malam hari cukup ramai.
Terlebih di jalan tol yang cukup panjang itu diberlakukan one way atau semua lajur digunakan satu arah, untuk melancarkan arus pemudik dari arah Jakarta yang cukup padat.

"Dari atas fly over 158 tol Cipali terpantau kedua lajur A dan B malam ini masih diberlakukan sistem one way dari arah Jakarta. Arus kendaraan ramai dengan kecepatan 90 sampai 100 Km per jam," tandas Kapolres.
Kapolres menghimbau agar pemudik tetap waspada dan hati-hati dengan mengutamakan keselamatan berlalu lintas.
"Kami menghimbau pemudik selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas karena banyak saudara dikampung halaman yang menunggu," ucap Kapolres.

Selain memantau dan melakukan pengecekan situasi lalulintas jalan tol, Kapolres juga memberikan perintah kepada anggota di lapangan untuk mengatur lalu lintas.

Bahkab didampingi Kasat Lantas Akp Isnadi Anang Raharjo,MM, Kapolres ikut turun langsung mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalan raya. Dari hasil pantauan di lapangan, di KM 166 arah Jakarta menuju Cirebon, tepatnya di wilayah Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka terjadi kemacetan akibat meningkatnya volume arus lalin dari arah Jabodetabek memasuki Rest Area KM 166.

Kapolres juga memberikan motivasi dan pengarahan kepada anggotanya yang  bertugas di jalur mudik untuk tetap menjalankan tugas dengan ikhlas dan  diniatkan untuk beribadah memberikan memberikan pelayanan dan pengamanan dengan baik.

"Tugas ini juga bagian dari ibadah, sehingga saya minta anggota yang bertugas dilpangan dijalur mudik ini, lakukan dengan ikhlas dan untuk  memberikan pelayanan dan pengamanan dengan baik," tandas Kapolres. (CH/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00