• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tanpa Cavani, Perancis Singkirkan Uruguay

6 July
22:53 2018
4 Votes (4.3)

KBRN, Jakarta : Stadion Nizhny Novgorod menjadi saksi perseteruan perwakilan Amerika Latin dan Eropa, tepatnya Uruguay dengan Perancis, Jumat (6/7/2018). Muslera membuka dengan kecerobohannya yang hampir berbuah gol kedua bagi Perancis, karena bola tidak diamankan dengan bijak hingga Griezmann berhasil mendapatkan bola tersebut, yang kemudian bola tersebut dengan cepat terbuang begitu saja.

Tidak mau menyerah, Uruguay kembali menekan Perancis, banyak peluang yang tercipta namun sayangnya tidak diikuti oleh penyelesaian yang baik dari Stuani ataupun Suarez, sepertinya tanpa Cavani hadir sungguh mengurangi ketajaman tombak Uruguay, terlebih kala banyak bola silang yang sampai di kotak pinalti Perancis lewat kaki Nandez maupun Caceres. Akhirnya Uruguay mencoba mengubah komposisi timnya dengan memasukkan Maxi Gomez yang menggantikan Stuani dan Cristian Rodriguez menggantikan Rodrigo Bentancur yang jika Uruguay lolos maka Bentancur tidak dapat dimainkan.

Menit 61 mulai terpampang di papan skor, yang membawa Tolisso untuk memberikan operannya untuk Griezmann, dengan keyakinan penuh melesatkan tendangannya ke arah Muslera. Akurasi penuh dan pasti masih dalam pandangan Muslera, sayangnya tangan sang kiper Uruguay tersebut enggan berguna dengan baik, hingga ketika menghalau bola justru terbuang ke dalam jala, menorehkan angka baru bagi Perancis dengan keunggulan dua gol.

Sempat diwarnai keributan karena Cristian Rodriguez yang mencolek Mbappe membuat Mbappe terjatuh dan terasa begitu sakit, tentu banyak pemain yang tidak terima dari kubu Uruguay, namun di kubu Perancis tindakan kurang bijak ditunjukkan Paul Pogba yang justru menambah situasi makin panas, tidak lama kemudian Griezmann dan Varane mencoba menghalau Pogba jauh agar tidak menambah keributan. 

Deschamps tidak mau melayang begitu saja, tetap waspada seakan menjadi prinsipnya dengan memasukkan Nzonzi dan Dembele untuk digantikan dengan Tolisso serta Mbappe. Walaupun begitu Uruguay terus menekan Perancis dan begitu pula sebaliknya, tanpa Cavani, benar-benar memberikan Perancis banyak keunggulan karena tumpulnya tombak Uruguay. Hingga akhir pertandingan, keunggulan dua gol bertahan bagi Perancis yang menjadi tiket pertama diraih untuk babak semifinal. (ICP/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00