• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Piala Dunia 2018

Setelah 2006, Perancis Kembali Melenggang ke Final

11 July
05:52 2018
2 Votes (4.5)

KBRN, Jakarta: Memasuki menit ke 16, bola masih melebar dari gawang Hugo Lloris saat De Bruyne menyongkel bola dan memberikannya kepada Eden Hazard kemudian dilepaskan pemain Chelsea tersebut dalam spekulasi saat pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 antara Perancis dan Belgia, Rabu (11/7/2018). Perancis masih tidak mau mengalah, membalasnya saat serangan ke Courtois lewat Matuidi yang masih bisa diamankan kiper Chelsea tersebut, kemudian digunakan sebagai serangan balik dan sampailah saat Hazard melepaskan tembakan dan masih tidak mau masuk ke gawang Perancis karena bola masih teralihkan lewat Varane. 

Kesempatan besar didapatkan Perancis kala menit 35 saat Griezmann melesatkan bola sempurna melewati pemain pencakar langit Belgia hingga sampai ke Mbappe kemudian dialirkan ke Giroud, yang saat dieksekusi Giroud masih tidak mengancam Thibaut Courtois yang merupakan rekan penjaga gawangnya di Chelsea. Masih tidak mau mengalah, Perancis kembali menekan Belgia, dengan skema Mbappe yang memberikan si kulit bundar ke Pavard yang masih bisa diamankan Courtois. Sebelum turun minum, Lukaku sempat mengancam Hugo Lloris namun kapten timnas Les Blues dan Tottenham Hotspurs tersebut masih dapat meredam dempuran serangan penyerang Manchester United itu.

Setelah peluit tanda babak kedua dimulai, Perancis mulai menekan anak asuh Roberto Martinez, terlihat 7 menit setelah ditiupkan, lewat sepak pojok Griezmann berhasil mendaratkan bola di kepala Umtiti yang melompat lebih tinggi daripada Fellaini dan merobek jala Thibaut Courtois, papan skor berubah bagi keunggulan Perancis, 1 - 0 dan Belgia memberikan serangannya kembali untuk menyelamatkan asa mereka. Terlihat saat menit 66 dimana Fellaini sempat mengancam Hugo Lloris lewat sundulannya setelah menerima bola dari Dries Mertens, namun masih terlalu jauh dari gawang. Keunggulan Perancis belum berubah.

Dua kali 45 menit telah usai, Perancis dinyatakan melenggang ke final dan menunggu hasil antara Kroasia dan Inggris yang kan melawan mereka untuk piala tersebut dan siap berhadapan hari Minggu ini di Moskow. Hasil ini memberikan rekor sendiri untuk Didier Deschamps, mantan gelandang Juventus tersebut yang berhasil membawa timnya ke final Piala Dunia sebagai pelatih dan mantan pemain bola juga, seperti halnya Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer. Belgia sendiri masih memiliki pertandingan terakhir sebelum mudik, untuk meraih tempat ketiga di ajang empat tahun sekali tersebut. (ICP/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00