• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Indonesia dan Iran Tingkatkan KerjaSama Perdagangan dan Investasi

11 July
18:08 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan pertemuan bilateral denfan Wapres Iran bidang Perempuan dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar di Kantor Wapres, Jakarta.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, pimpinan kedua negara tersebut membahas peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi antar ke dua negara yang mayoritas masyarakatnya Muslim.

"Ya, kami tadi berbicara tentang hubungan kita dan bagaimana sejarahnya, bagaimana meningkatkan perdagangan dan investasi, yang selama ini juga sudah terjalin, kita tingkatkan," ungkap Wapres Jusuf Kalla kepada wartawan usai bertemu Wapres Masoumeh Ebtekar di Kantor Wapres pada Rabu (11/7/2018).

Wapres Masoumeh Ebtekar menjeladmskan soal posisi Iran serta penarikan diri Amerika Serikat pada perjanjian Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA).

Masoumeh Ebtekar berharap kepada Indonesia untuk dapat menjaga kerja sama perdagangan dan investasi yang telah dibangun dua negara di tengah posisi Iran pada kesepakatan nuklir dunia.

"Pertemuan baik dengan bapak Wakil Presiden, untuk menyampaikan pesan Presiden Rouhani untuk Presiden Jokowi, dan juga untuk menyampaikan posisi kami terkait perkembangan terakhir soal kesepakatan nuklir dunia, khususnya penarikan diri AS dan bagaimana upaya-upaya yang berbeda harus dilakukan untuk mempertahankan non-proliferation deal," kata Masoumeh Ebtekar.

Selain kerja sama ekonomi, Indonesia dan Iran akan memperkuat kerja sama bidang politik, sosial dan ilmu pengetahuan. Kedua negara ini ingin hubungan dapat terjalin dengan baik lewat sejumlah kerja sama bilateral yang semakin erat. (QQ/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00