• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sri Mulyani Isyaratkan APBN 2018 Tidak Akan Dirombak

11 July
19:14 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemerintah mengisyaratkan tidak akan merombak Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.  Isyarat itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, usai menjadi keynote speech dalam seminar pajak di Kantor Pusat Ditjen Pajak di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

“Postur dari keseluruhan APBN 2018 masih bisa dipertahankan dengan baik. Seluruh kebutuhan belanja yang sudah direncanakan tetap berjalan,”  kata Sri Mulyani.

Pemerintah akan mengakomodasi beberapa tambahan belanja, antara lain untuk Asian Games dan kebutuhan lainnya yang mendesak.

“Dari sisi penerimaan negara, outlook nya sampai akhir tahun tercapai sesuai dengan yang ada dalam Undang-Undang APBN.  Kombinasi antara penerimaan dari pajak dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (BNBP) jumlahnya sesuai dengan dengan pendapatan negara yang kita rencanakan,” papar Menteri Keuangan.

Pada tahun 2018, pemerintah menargetkan penerimaan negara sebesar Rp 1.894,7 triliun rupiah.

 “Dengan kalkulasi kurs di semester II dan kondisi sekarang ini, kami memproyeksikan pendapatan negara lebih tinggi sekira 8 triliun rupiah,”  jelas Sri Mulyani. 

Penambahan pendapatan negara itu, berasal dari PBBP dan pajak.

“Dengan demikian, karena penerimaan dan belanja negara tetap sesuai, maka kami memutuskan bahwa ini telah mencerminkan kebutuhan penyelenggaraan perekonomian dan negara tahun 2018,” pungkasnya. (MK/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00