• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pengurus Karang Taruna Nias Utara Dilantik.

11 July
19:30 2018
2 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias Utara, Haogosokhi Hulu SE, MM melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Pengurus Karang Taruna tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Tingkat Desa Sekabupaten Nias Utara bertempat di Aula Kantor Bupati Nias Utara,  Rabu (11/7/2018).

Pelantikan tersebut diikuti oleh Pengurus Karang Taruna tingkat Kabupaten, Ketua Karang Taruna dari 11 Kecamatan dan Ketua Karang Taruna dari 76 Desa di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Nias Utara, Temazaro Gea mengatakan, pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan ketentuan, guna medukung program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Nias Utara periode 2018-2023 Radius Purnawira Hulu mengatakan, bahwa pelantikan karang taruna di Kabupaten Nias Utara bertujuan untuk mendukung berbagai program pemerintah di bidang  kesehatan, bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang infrastruktur dan program lainnya yang dapat meningkatkan kesejhateraan masyarakat.

“Karang taruna yang telah terbentuk di Kabupaten Nias Utara tidak terlepas dari dukungan generasi muda, terlebih-lebih Pemerintah daerah  sehingga  mampu memberikan terobosan baru di Kabupaten Nias Utara,” jelas Radius.

Wakil Bupati Nias Utara Haogosokhi Hulu menyatakan, bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan karang taruna tersebut , terbukti pada pelantikan pengurus telah di berikan anggaran  dan kegiatan yang produktif nantinya akan di bicarakan lebih lanjut.

“Meminta partisipasi pemuda melalui karang taruna dalam mewujudkan pembangunan di berbagai sektor seperti  ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian serta menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi angka pengangguran,  sehingga Kabupaten Nias Utara mampu berdaya saing dengan daerah lain,”harap, Haogosokhi.

Pada acara pelantikan tersebut, dihadiri  Asisten Sekda Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara, Danramil 05 Lahewa, Ketua, beserta Pengurus Karang Taruna Kabupaten Nias, Camat beserta Kepala Desa se-Kabupaten Nias Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengurus Karang Taruna dari tingkat desa, kecamatan dan Kabupaten, se-Kabupaten Nias Utara, panitia pelaksana kegiatan, dan udangan lainnya. (MH/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00