• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Level Kompetisi Daerah Masih Rendah

11 July
20:03 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Ketua Pengprov Perbasi Sumatera Barat, Ronni Yenes meminta penggiat-penggiat olahraga basket agar meningkatkan kompetisi guna memperbanyak jam terbang. Atlet-atlet basket di daerah umumnya matang dalam latihan, namun ketika beradu kompetisi, hasilnya tidak seperti diharapkan. Menurut Ronni Yenes, Sumatera Barat memiliki talenta pemain yang bisa diandalkan, namun karena level kompetisi daerah yang masih kurang menyebabkan talenta tersebut belum bisa diberdayakan secara maksimal.

''Selama ini,  Sumatera Barat jarang mengirim pemain untuk seleksi  tim nasional,'' ujarnya kepada RRI, Rabu (11/7/2018).

Dengan adanya pertandingan basket antar pelajar yang dibuka  di GOR HBT, seluruh pemain yang diutus kabupaten/kota bisa mengasah kemampuan.

Hal demikian menurut Ronni Yenes jauh berbeda dengan kondisi di Pulau Jawa. Padatnya jadwal Kejuaraan mendorong pemain untuk meningkatkan kompetisi dan tidak harus menunggu event berkala, seperti Popda dan Porprov yang diselenggarakan pada periode waktu tertentu. Khusus di Pulau Jawa, penyelenggaraan event diselenggarakan  hampir setiap minggunya, cara ini diyakini dapat memacu level kompetisi para pemain. (SD/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00