• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Atlit 52 Negara Siap Bertarung Dalam Even Ironman 70.3 Bintan

11 July
21:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bintan : Even Ironman 70.3 Bintan dinilai memiliki dua dampak langsung dan tidak langsung.

Mentri Pariwisata Republik Indonesia, Arif Yahya menambahkan dampak langsung yang dirasakan itu kedatangan pelancong sebagai peserta dan para suporternya akan membelanjakan dollarnya di Bintan. 

Kemudian, untuk dampak tidak langsungnya itu berupa pemberitaan yang langsung ke mancanegara, atau sebagai media value. Sehingga secara tidak langsung mengenalkan Bintan pada dunia Internasional. Disamping itu, Bintan memang memiliki daya tarik alam yang mempesona. Khususnya, pantai dengan pasir putihnya yang terbentang luas, taman laut, dan hutan trofis yang dilengkapi fasilitas infrastruktur kelas dunia.

" Media halusnya itu yang penting, karena secara tidak langsung menyampaikan informasi ke mancanegara tentang Bintan," jelas Mentri Pariwisata RI, Arif Yahya, Rabu (11/7/2018).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira, mengatakan, hingga awal Juli 2018 ini, tercatat peserta yang mendaftarkan diri sudah 1.190 peserta, sehingga ditargetkan menjelang Agustus bisa mencapai 1.400 peserta Ironman 70.3 tahun 2018. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

"Untuk even ini, peserta dari 52 negara akan siap bertarung. Sampai sekarang, sudah 1.190 peserta yang daftar, termasuk para atlit pemenang Ironman tahun-tahun sebelumnya juga akan turut serta dalam even di Bintan," tambah Luki.

Group General Manager Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab, menambahkan, even Ironman 70.3 Bintan bakal digelar di Plaza Lagoi. Sebagai lokasi pengembangan wisata di Teluk Lagoi, Kawasan Bintan Resort. Direncanakan even yang sudah menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata Bintan akan digelar,pada 18-19 Agustus 2018 mendatang.

"Semoga even yang akan dilaksanakan 18-19 Agustus 2018 nanti, bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala," imbuhnya. (FB/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00