• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Liga 1 Barito Putera Ditahan Imbang 0 – 0 Atas Tamunya Arema FC

11 July
23:36 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banjarmasin : Barito Putera dipaksa bermain imbang 0 – 0 atas tamunya, Arema FC di stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (11/7/2018).

 Hasil ini tak menggoyahkan posisi barito putera di puncak klasemen, sementara kompetisi Liga 1 Indonesia.

Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, tuan rumah Barito Putera langsung mendapat tekanan tim tamu Arema FC. Singo edan yang bermain tertutup dan hati-hati, sering kali merepotkan barisan bawah pertahanan barito yang di galang Aroon Meachel Evans dan Hansamu Yama Pranata.

Sejumlah peluang tim singo edan nyaris berbuah gol, namun kesigapan penjaga gawang Aditya Harlan  masih dapat mengatisipasi pergerakan lawan.

Skuad Laskar Antasari juga memiliki sejumlah peluang melalui serangan balik yang cepat kerjasama Rizky Pora dan Syamsul Arif, namun masih belum merubah keadaan skor imbang 0-0 hingga turun minum

Di babak kedua barito putera langsung berinisiatif melakukan serangan dari kedua sayap/ namun rapatnya pertahanan arema yang d i kawal athur cunha/ masih belum mampu merubah keadaan.

Meski jual beli serangan ditampilkan kedua tim, namun skor imbang kacamata tak berubah hingga wasit Asep Yandis meniup pluit akhir pertandingan babak kedua usai.

Pelatih Barito Putera Jaksen F Tiago usai laga mengaku salut timnya mampu bermain bagus, meski tidak sesuai target yang ingin dicapai memenangkan pertandingan.

“Sayang sekali rencana yang kita punya tidak berjalan dengan maksimal dan kita harus memberi apresiasi kepada Arema, mereka mampu menahan lajunya kita dan mereka mampu dapat target mereka ya satu poin disini, ya kita harus bekerja lebih keras lagi kita lihat pertama kita tidak bisa menemukan bentuk permainan kita dan pertahanan lawan memang cukup bagus”. ujar Jacksen.   

Sementara itu, Pelatih Arema FC Petrovic Milan menilai Barito Putera bermain bagus dan sebagai tim tamu Arema sudah berusaha untuk meraih poin penuh.

 “Bagi kami dengan skor imbang nol-nol sudah merupakan hasil yang luar biasa dan menggembirakan sebagai tim tamu.” ungkap Milan.

Menurut Milan, stretegi yang diterapkan Arema sejak awal pertandingan memang berusaha untuk menahan serangan lawan. Apalagi skuad Arema yang diturunkan banyak pemain pengganti, namun dengan semangat tinggi masih bisa menjalankan intruksi pelatih.

Dengan hasil imbang 0 - 0 ini Barito Putera masih kokoh bercokol di puncak klasemen sementara liga satu Indonesia, dengan mengantongi 27 poin. Sementara Arema FC  berhasil mewujudkan targetnya mencuri poin di kandang Barito Putera. ( YD/Evie ).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00