• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pendaftar Bacaleg di Talaud Masih Nihil

12 July
15:26 2018
0 Votes (0)

KBRN, Talaud: Sejak tanggal 4  Juli KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud telah membuka pendaftaran Pengajuan Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Namun hingga saat ini belum ada satupun pendaftar . Hal ini diungkapkan Kasubag Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat ( Hupmas) KPUD Viliyanti Alang, S.Si  di ruang kerjanya, Kamis (12/7/2018) Siang.

" Belum ada pendaftar hingga saat ini , masih nihil. Sebenarnya  kalo berkas sudah dimasukan bacaleg, mulai  tanggal 5 sampai 18 Juli berkasnya sudah kita verivikasi . Semua bacaleg informasinya masih mengurus kelengkapan berkas yang menjadi syarat ,"ujar Viliyanti

Dari 14 Partai Politik Peserta Pemilu di Talaud. Menurutnya baru 7 Parpol yang telah menghubungi KPU terkait kapan mereka akan memasukan berkas yang dimaksud. Partai Golkar, Berkarya dan Nasdem diinfokan akan mendaftarkan bacalegnya tanggal 16 Juli, disusul Partai Gerindra, PSI, PKS  dan Perindo pada tanggal 17 Juli mendatang atau hari terakhir pendaftaran.

" PKB, Hanura, Demokrat, PDI - P, PKPI, Garuda dan PAN belum ada informasi. Parpol yang mendaftarkan bacaleg akan kita periksa datanya lewat Silon. Karena ketika mereka sudah siap mendaftar, datanya akan kita cek apakah sudah masuk atau belum,"katanya sembari menambahkan untuk Silon sendiri telah dibuka dan paswordnya telah diserahkan kepada Parpol 30 hari sebelum pengajuan Bacaleg.(RTM/NYP).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00