• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Piala Dunia 2018

Jasa lukis bendera di wajah, semarakkan Piala Dunia 2018

12 July
15:34 2018
1 Votes (5)

KBRN, Luzhniki : Beragam cara ditunjukkan para suporter sepakbola untuk menunjukkan  kecintaannya kepada tim kebanggaannya. Demikian juga dengan para suporter yang saat ini sedang menyaksikan Piala Dunia di Russia. Selain menggunakan jersey tim nasional yang wajib hukumnya dikenakkan, segala atribut pun dipakai sebagai wujud dukungan fanatiknya.

Disamping memakai jersey dan syal yang selalu dibentangkan, menggambar bendera tim nasional nya di wajah juga menjadi warna tersendiri sepanjang pagelaran World Cup 2018.

Pantauan Radio Republik Indonesia di stadion Luzhniki , Rabu  (11/0718) sesaat sebelum laga semifinal antara Inggris versus Kroasia, ritual menggambar bendera di wajah juga terlihat. Namun untuk mewujudkannya, para suporter harus mengeluarkan uang 60 hingga 70 Rubel atau setara dengan 40 hingga 50 ribu rupiah untuk membayar tukang gambar bendera di wajah yang banyak menjual jasa itu di sekitar stadion Luzhniki.

Uniknya, selain bendera Ingris dan kroasia, banyak juga suporter yang melukis wajahnya dengan bendera negara asalnya, seperti serombongan suporter asal Jepang. (DM/NYP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00