• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polresta Madiun Periksa 10 Saksi Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Komputer

12 July
15:39 2018
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Polres Madiun Kota masih melakukan penyelidikan dugaan korupsi pengadaan komputer oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun. Tidak hanya pengadaan di SD tetapi juga komputer SMP dengan anggaran sekitar Rp27 Miliar.

Kapolres Madiun Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Nasrun Pasaribu mengatakan, sedikitnya sudah ada 10 orang saksi yang dimintai keterangan. Dari 10 orang tersebut, belum ada indikasi yang mengarah kepada ASN yang berkantor di Balaikota Madiun.

Bahkan, pemeriksaan saksi juga belum mengarah ke kepala dinas pendidikian. Infomasi terakhir Kepala Seksi Pendidikan SMP Dindik Kota Madiun Henrikus Titis, Kasi Sarana dan Prasarana, Sugiyanta dan Heru Prasetyo ikut diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

“Sampai saat ini masih melakukan penyelidikan kita ya dan kita tidak boleh under estimate sehingga penyelidikan itu harus dilalui dan dijalankan secara maksimal. Untuk dugaannya apa, kita belum bisa memastikan karena ini masih tahap penyelidikan,” ungkap AKBP Nasrun, Kamis (12/7/2018).

Dugaan korupsi yang sedang ditangani Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Madiun Kota merupakan pengadaan komputer SD dan SMP tahun 2016-2017. Hanya saja, sudah tiga bulan pasca dugaan kasus tersebut mencuat, hingga saat ini kepolisian belum menemukan titik terang. (EW/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00