• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Penyelengggaran Pemilu 2019, KPU Bengkulu Dapat Penghargaan

25 September
18:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Pihak penyelenggara Pemilu Komisi Pemiluhan Umum (KPU)Provinsi Bengkulu, berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori penyajian alat bukti dalam penanganan masalah/sengketa hukum pemilu tingkat provinsi sehingga dinobatkan peringkat I oleh pihak KPU RI.

“Alhamdulillah, kita mendapat penghargaan terbaik peringkat satu untuk kategori penyajian alat bukti dalam penanganan masalah/sengketa pemilu. Kita juga mendapat peringkat III terbaik kategori penyelenggaraan pemilu dan pemilihan yang berintegritas tingkat provinsi,” ungkap Ketua KPU Provinsi BengkuluIrwan Saputra, ketika dihubungi sejumlah wartawan.

Dikatakan, prestasi yang berhasil mereka raihini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari banyak pihak.

“Penghargaan ini atas kerjasama kita semua dan dukungan dari seluruh pihak, elemen yang ada di Provinsi Bengkulu. Kita dalam penilaian oleh dewan juri dinobatkan mendapatkan dua kategori penghargaandimaksud,” ujar Irwan, Rabu, (25/9/2019).

Dijelaskan, meskipun belum menjadi yang nomor satu, terutama untuk penyelenggaraan pemilu yang berintegritas, tetapi ini merupakan penghargaan yang sangat prestisius bagi mereka.

Prestasi itu tidak mudah untuk mendapatkan predikat penyelenggara pemilu yang berintegritas, karena sebelum dinobatkan mendapat penghargaan ini, merupakan tim penilai yang betul-betul objektif yang direkrut oleh KPU RI, tang terdiri dari tokoh masyarakat dan akademisi. Untuk itu, atas diraihnya penghargaan ini, tidak lupa kami ucapkan terima kasih pada semua pihak stakeholder terkait lainnya, sehingga penyelenggaraan pemilu kita di Provinsi Bengkulu mendapat atensi serta diapresiasi baik secara nasional,” ucapnya.

Untuk diketahui selaku penyelenggara pemilu, sebelumnya KPU Provinsi Bengkulu juga sudah pernah mendapatkan beberapa penghargaan secara nasional oleh KPU RI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00