• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Festival Kuliner Salatiga, Makanan Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

27 September
16:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Berbagai jenis usaha makanan diikutsertakan dalam Festival Kuliner Salatiga 2019 sebagai langkah mengenalkan potensi usaha makanan kepada masyarakat, melalui Festival Kuliner Salatiga di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (27/9/2019).

Momen tersebut tak disia-siakan warga. Mereka berduyun-duyun menyerbu GPD untuk menikmati kuliner khas Salatiga dan jenis makanan lainnya. Seafood olahan menjadi salah satu kuliner yang banyak diminati. Kehadiran masyarakat dinilai penting karena mereka menjadi  bagian sektor riil yang mendukung terus bergeraknya usaha kecil.

Seperti dilansir jatengprov.id, setidaknya 40 vendor meramaikan dan memanjakan pengunjung Festival Kuliner Salatiga dengan berbagai kuliner unik. 

Kegiatan itu sengaja dihelat Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga sebagai upaya menumbuhkan potensi ekonomi kuliner serta mengenalkan ragam macam kuliner asal Kota Hati Beriman. Salatiga menunjukkan potensi usaha pada bidang kuliner dan terus mengalami pertumbuhan hingga muncul beraneka macam kuliner yang dapat dinikmati masyarakat.

Selain untuk lebih mengenalkan kuliner Salatiga kepada masyarakat, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjadi salah satu daya tarik dan menambah ramai Salatiga. Kuliner-kuliner unik khas Salatiga seperti sate jamur, bebek bakar, tumpang koyor dan lain-lain juga diharapkan akan lebih dikenal masyarakat.

Bersama dengan kegiatan festival kuliner, digelar pula kegiatan fashion festival. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti pertunjukan tarian tradisional, lomba-lomba kuliner, dan juga disediakan doorprize untuk pengunjung yang beruntung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00