• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Nasi Goreng dan Gudeg Khas Gejayan Bikin Lidah "Unjuk Rasa"

6 October
18:09 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Gejayan merupakan salah satu wilayah di Yogyakarta yang menjadi perbincangan sepanjang pekan lalu karena digelarnya aksi unjuk rasa di sana. Kita tidak lagi membahas soal aksi unjuk rasa, tapi kuliner khas Gejaya. Ya, kawasan ini memiliki nasi goreng dan gudeg yang tenar yaitu Nasi Goreng Kambing Pak Beni dan Gudeg Bromo Bu Tekluk. 

Nasi goreng kambing Pak Beni merupakan salah satu nasi goreng yang paling populer di daerah Yogyakarta. Warung makan yang tak pernah sepi pengunjung ini dapat ditemukan di Jalan Affandi Nomor 33, Gejayan.

"Saya hampir setiap akhir pekan makan di sini karena porsinya yang besar dan cita rasa daging kambingnya yang menggoyang lidah," kata Farid salah satu pelanggan, Minggu (6/10/2019).

Untuk mendapatkan nasi goreng ini sampai bikin lidah "unjuk rasa", tak perlu sampai bikin kantong cekak. Cukup merogoh kocek Rp 17.000 saja. Nasi gorengnya tersedia dalam ukuran biasa dan dobel. Harga ukuran seporsi nasi goreng doubel kambing jumbo dapat diperoleh dengan harga Rp 23.000.

Sementara itu, Gudeg Bromo Bu Tekluk dikenal penikmat setianya memiliki cita rasa gurih yang khas. Bila Nasi Goreng Pak Beni buka sejak sore, Gudeg Bromo Bu Tekluk baru bisa disambangi mulai pukul 23.00 WIB.

"Baru buka saja biasanya sudah ramai antrean pengunjung. Lauknya ada ayam suwir dan telur. Harganya cukup Rp 14.000 saja," ujar Joko, salah satu pelayan warung saat sedang menyiapkan lapak dagangannya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00