• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Liga 2, Kalahkan PSCS Cilacap 2-1, Persiraja Lolos ke 8 Besar

8 October
03:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Kesebelasan tuan rumah Persiraja Banda Aceh meraih poin penuh tiga melawan tamunya PSCS Cilacap sengan skor 2-1 (1-0) dalam lanjutan Liga 2 pekan ke 21 di Stadion H Dimurtala Lampineung, Banda Aceh, Senin (7/10/2019) malam.

Dua gol kemenangan Laskar Rencong julukan Persiraja Banda aceh masing-maisng diciptakan oleh Assanur Rijal menit 42 dan Eriyanto menit  89. PSCS Cilacap berhasil memperkecil kekalahan lewat gol yang diciptakan oleh Arief Yilianto menit 55.

Dengan kemenangan lawan PSCS Cilacap tersebut Persiraja memimpin klasemen sementara Liga 2 wilayah barat dengan koleksi poin 42 sekaligus memastikan diri lolos ke babak 8 besar walaupun masih menyisakan satu pertandingan lagi lawan PSMS Medan.

Sejak pertandingan yang dipimpin wasit Suma dari DKI Jakarta dua kesebelasan silih berganti melakukan serangan ke pertahanan lawan namun selalu gagal pada penyelesaian akhir. Persiraja berhasil memimpin 1-0 pada menit 42 yang diciptakan Assanur Rijal yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua saling menyerang kembali terjadi, PSCS Cilacap berhasil menyamakan kedudukan menit 55 diciptakan Arief Yulianto  dan Persiraja kembali menambah satu gol yang diciptakan Eriyanto menit 89 sehingga 2-1 untuk Persiraja yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dekgam usai pertandingan kepada RRI mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena Persiraja berhasil meraih kemenagan melawan PSCS Cilacap dan menyapu bersih kemenangan selama bermain di kandang sendiri selama liga 2 musim ini.

Nazaruddin Dekgam  mengakui, dengan kemenangan tersebut Persiraja memastikamn lolos ke babak 8 besar, namun perjalananan Persiraja masih sangat panjang seraya meminta doa restu dari masyarakat Aceh sehingga Persiraja dapat lolos ke Liga 1.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah mendukung Persiraja, terima kasih juga kepada manajemen dan para pemain yang telah berjuang untuk kemenangan dan kemenagan terakhir tersebut juga sekaligus kado terindah untuk saya yang baru dilantik sebagai anggota DPR RI,”tuturnya.

Nazaruddiin Dekgam menambahkan, laskar Rencong Persiraja masih menyisakan satu kali pertandingan tandang melawan PSMS Medan pada Kamis, 17 Oktober 2019 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00