• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Piala Soeratin, Persid Jember U 17 Ditahan Imbang 1-1 Banyuwangi Putra

8 October
04:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pasuruan : Jika Jember united U17 pada laga perdana Piala Soeratin meraih poin penuh 3-0 dari lawannya Persekam Metro Malang, dan posisinya terkatrol di posisi kedua klasemen sementara Group 3 mengantongi nilai 6, menggeser Persekam Metro Malang harus turun ke urutan ke 3.

Sebenarnya Persekam Metro punya nilai 6 tapi agregat goal masih lebih produktif Jember united. 

Sementara itu, nasib berbeda dialami Persid U17 yang bertanding di Stadion Untung suropati Pasuruan. Anak asuh Deni Arianto harus puas berbagi skor 1-1 lawan Banyuwangi Putra. Tambahan poin satu bagi persid Jember, semakin menancapkan persid Jember berada di urutan kedua mengoleksi poin 7

Deni Arianto saat dikonfirmasi RRI melalui ponselnya usai pertandingan mengatakan, hasil seri ini bagi saya sebenarnya tidak perlu terjadi, karena anak-anak mampu mengendalikan  permainan sepanjang 70 menit. Namun, kebobolan dulu di babak kedua menit 25 karena kesalahan dari penjaga gawang dalam mengantisipasi.

"Oleh karena itu, menghadapi laga kedua bertemu PSIL  Lumajang U17, Selasa siang akan ada perubahan rotasi pemain itu aja yang kami lakukan," jelas Deni Arianto. 

Ketua Askab PSSI Jember Sutikno berharap dua tim asal Jember yang saat ini sedang mengikuti kompetisi Piala Soeratin U17 regional Jawa Timur bisa terus berlanjut ke babak 16 besar, baik Persid Jember maupun Jember united.

''Kalau tahun sebelumnya Persid U 17 yang dikapteni Ricard, bisa merebut juara Jawa Timur, dan kandas di babak 8 besar Nasional," terangnya.

Untuk mencapai prestasi di level Jawa Timur, lanjut  Sutikno, membutuhkan biaya cukup besar sekitar 600 juta rupiah. 

Sementara Kompetisi Piala Soeratin U17 tahun ini di ikuti 16 klub terbagi 8 grup tiap group meloloskan juara dan runer up terbaik untuk maju ke babak 16 besar.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00