• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Petahana Gubernur Daftar ke Gerindra, 2 Kader Golkar ke Nasdem dan Hanura Bengkulu

9 October
16:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Setelah sebelumnya Petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengambil formulir pendaftaran sebagai salah satu kandidat balon Gubernur, yang akan maju pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang ke Partai Nasdem, melanjutkan ke Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.

Pendaftaran petahana Rohidin Mersyah yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu ke Partai Gerindra ini merupakan kandidat pertama, dengan diambil formulir penjaringan oleh LO-nya.

Sedangkan dua kader Golkar lainnya, Imron Rosadi yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan juga mantan Bupati Bengkulu Utara dua periode, serta Hijazi yang diketahui sekarang menjabat Bupati Rejang Lebong, mengambil formulir ke Partai Nasdem dan Hanura.

“Iya ada perwakilan dari Imron Rosadi dan Hijazi yang datang mengambil formulir pendaftaran sebagai salah satu kandidat balon Gubernur,” ungkap Tim Penjaringan DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Anggi Ponanda, kepada sejumlah wartawan Bengkulu, Rabu (9/10/2019).

Dikatakan, selain dua kader Golkar tersebut juga sebelumnya ada yang mengambil formulir pendaftaran ke Nasdem dengan memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, mantan Gubernur Bengkulu Agusrin serta petahana Rohidin Mersyah.

Kami (Nasdem,red) juga ada dihubungi LO dari Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Muslihan dan Bupati Lebong dua periode Rosjonsyah, akan ikut penjaringan Nasdem,” terangnya.

Sementarasecara terpisah, Ketua Tim Penjaringan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung Partai GerindraBengkulu, Endang Piliang menjelaskan, sejak Selasakemarin pihaknya sudah mulai melakukan penjaringan serta membuka pendaftaran, dan ditutup dua minggu kedepan.

“Kandidat yang perdana mengambil formulir sebagai balon adalah, petahana Rohidin. Lalu juga sudah ada komunikasi dari LO Hijazi dan Rosjonsyah,” kata Endang.

Lebih jauh mengenai peluang kandidat untuk diusung Gerindra, Endang menegaskan, pihaknya akan memberlakukan sama dari para kandidat, baik eksternal maupun internal Gerindrasendiri.

Sejauh ini untuk dari kader Gerindra sendiri, kita ada Suharto yang menjabat sebagai sekretaris partai dan Susi Marleny Bachsin menjabat ketua partai. Tapi yang jelas sekarang peluang dari luar maupun internal sama, karena keduakader kitaakan maju atau tidak, baru bisa diketahui nanti,” tukasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00