• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Skuat Garuda Siap Tempur Hadapi UEA

9 October
21:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia bakal menjalani laga ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA), di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam besok.

Dalam laga tersebut, skuat Garuda dinyatakan siap untuk menghadapi gempuran tuan rumah UEA. Hal itu diungkapkan langsung pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy. 

Meski diakui Simon, laga tandang ini takkan berjalan mudah. Namun, pelatih asal Skotlandia itu yakin anak asuhnya akan bekerja keras untuk bisa memberikan yang terbaik dalam laga tersebut. Apalagi, anak asuhnya sudah hampir sepekan berada di Dubai untuk adaptasi cuaca dan perbedaan waktu.

"Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di laga tandang ini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif," ungkap Simon dalam keterangan tertulis yang diterima rri.co.id, Rabu (9/10/2019). 

"Kami akan lakukan yang terbaik dari yang kami punya. Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA," tambahnya. 

Meski demikian, Simon enggan menganggap remeh UEA. Menurutnya, UEA memiliki pemain dan pelatih yang cukup baik. Oleh sebab itu, ia mengaku selalu menekankan kepada anak asuhnya untuk terus bermain fokus dan selalu waspadai pergerakan pemain UEA.

"Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya," tuntasnya. 

Sebagaimana diketahui, hasil maksimal tentunya sangat diharapkan oleh Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Hal itu mengingat, Indonesia telah menelan dua kali kelahan beruntun saat menjamu Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di SUGBK, Senayan, Jakarta, 5-10 September 2019, lalu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00