• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Jokowi Ketemu SBY dan Prabowo, Mardani Suarakan Hastag #KamiOposisi

13 October
01:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menanggapi santai tentang pertemuan yang dilakukan oleh Presiden Terpilih, Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut dia, kalaupun nantinya pertemuan elit tersebut berujung koalisi, maka itu merupakan pilihan politik partai masing-masing. Namun dipastikannya PKS tetap akan menjadi oposisi. Dia pun meluncurkan hastag baru, #KamiOposisi.

"Tiap partai punya strategi dan pertimbangan masing-masing. Jadi Gerindra dan Demokrat punya hak untuk memutuskan bergabung dengan pak Jokowi atau bertahan di #KamiOposisi," tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Pilihan sebagai oposisi itu ditegaskannya sesuai dengan keputusan Majelis Syuro yang memang telah menetapkan PKS harus berada di luar pemerintahan.

"Insya Allah PKS istiqomah di #KamiOposisi. #KamiOposisi bukan masalah jumlah tapi masalah kesebangunan dg aspirasi rakyat. Kian sesuai dan memperjuangkan aspirasi rakyat kian kuat #KamiOposisi," tekannya.

Lebih lanjut ditegaskan Mardani pula, #KamiOposisi merupakan sikap yang tak kalah mulia. Justru sikap tersebut demi menjaga demokrasi di negeri ini agar tetap sehat.

"Harapan dan doa kami tetap dari awal untuk kesehatan demokrasi agar partai pendukung Prabowo Sandi bersama dalam #KamiOposisi," pungkasnya.

Perlu diketahui, pada pemilihan umum presiden April lalu, PKS, Demokrat, Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Mereka sama-sama mengusung pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Capres-Cawapres untuk berhadapan dengan pasangan terpilih saat ini, Joko Widodo - Maruf Amin. (Foto: Ist)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00