• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Pameran IIMS Surabaya, PLN Ajak Pengunjung Gunakan Kendaraan Listrik

31 October
15:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Indonesia International Motor Show Surabaya (IIMS) 2019 merupakan pameran automotif tahunan yang sudah hampir 20 tahun digelar di Indonesia. Kali ini IIMS mengusung tema "Your Infinite Automotive Experience" yang digelar di Grand City Surabaya.

Berlangsung pada 30 Oktober - 3 November 2019, IIMS resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan, Rabu kemarin (30/10/2019). 

Selain itu juga dihadiri oleh Budi Priyo, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jawa Timur, Hendra Noor Saleh, Direktur Utama PT Dyandra Promosindo, Bob Saril, General Manager PLN UID Jawa Timur, Sundoyo, Manager Logistic PT Pegadaian dan Iwan agung Firstantara, Direktur Utama PT PJB.

Tidak hanya di Surabaya, IIMS sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta, Makassar, dan Bandung. Acara mewujudkan geliat peningkatan penjualan kendaraan dan perangkat pendukung otomotif di Indonesia.

Hendra Noor Saleh, Direktur Utama PT Dyandra Promosindo mengucapkan terima kasih kepada Bob Saril dan Tim karena dukungan PLN sehingga ide segar dapat muncul dalam IIMS ini.

"Acara ini bukan hanya sekadar pameran, melainkan memiliki nilai tambah edukasi, entertainment, dan harus memberikan kemudahan bagi konsumen," ungkapnya dalam siaran pers, Kamis (31/10/2019).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan menyebutkan bahwa Jawa Timur memang luar biasa, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada Semester I 2019 sebesar 5.64% dengan inflasi di angka 1,3%. 

"Industri otomotif menyumbangkan sekitar 5.68 triliun dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jawa Timur sehingga menjadi peluang yang bagus untuk mengembangkan industry otomotif di Jawa Timur," tuturnya. 

Melalui IIMS ini, PLN mengenalkan berbagai kendaraaan listrik yang mendukung Electrifying Lifestyle. Bob Saril, General Manager PLN UID Jawa Timur mengatakan, PLN memiliki komitmen yang tinggi untuk menggunakan EBT (Energi Baru dan Terbarukan). 

"Dan penggunaan kendaraan listrik menjadi salah satu opsi yang tepat, selain lebih efisien, kendaraan listrik bebas polusi, dan ramah lingkungan, oleh karena itu ajang ini menjadi kesempatan tepat untuk mendorong perkembangan industry otomotif khususnya kendaraan listrik," jelas Bob kepada hadirin ketika berada dibooth PLN.

Sangat tepat jika industri otomotif dikembangkan di Jawa Timur yang kini memiliki 1000 lebih sentra IKM (Industri Kecil Menengah) dan merupakan daerah percontohan perekonomian di Indonesia di mana industri otomotif berada diperingkat pertama. 

IIMS 2019 juga merupakan wadah untuk meningkatkan perekonomian di bidang otomotif, salah satu alternatif edukasi, serta transaksi energi sehingga dapat meningkatkan pendapatan negara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00