• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Lawan Hong Kong, Timnas U-19 Bakal Rotasi Pemain

8 November
16:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Rotasi pemain kemungkinan besar bakal dilakukan pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat anak asuhnya berhadapan dengan Hong Kong pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Jumat (8/11/2019) malam ini. 

Menurut Fakhri, meski tak mengubah banyak komposisi pemain, namun rotasi itu perlu dlakukan mengingat jadwal padat di babak kualifikasi tersebut. Dimana, tim peserta harus menjalani pertandingan setiap dua hari sekali. 

“Ini penting untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan di kualifikasi Piala AFC U19, sebab kami hanya memiliki satu hari untuk istirahat dan berlatih,” ungkap Fakhri seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (8/11/2019).

“Satu hal lagi, kemungkinan rotasi pemain diperlukan, tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Tapi tidak banyak mengubah komposisi pemain,” tambah pelatih berkumis tebal tersebut. 

Selain itu, Fakhri juga menuturkan dalam sesi latihan pada Kamis (7/11/2019) kemarin, dirinya juga melakukan evaluasi terhadap masalah penyelesaian akhir anak asuhnya. 

“Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong,” tuntasnya. 

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Hong Kong di laga kedua babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Jumat (8/11/2019) malam ini. Laga itu rencananya bakal digelar di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Jakarta. 

Kemenangan tentunya menjadi target utama Garuda Nusantara pada laga kali ini. Hal itu demi meraih asa lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020, mendatang. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00