• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Masyarakat Minta Pelayanan BPJS Ditingkatkan terkait Kenaikan Iuran

8 November
17:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan mulai menerapkan iuran baru per Januari 2020 mendatang. Kenaikan iuran BPJS kali ini hampir 2 kali lipat, untuk kelas 1 saja mencapai 160 ribu per bulan. Salah seorang ojek di Jakarta, Ahmad Maufur menyatakan keberatan dengan kenaikan iuran BPJS, terlebih lagi pelayanan kesehatan dinilai belum baik.

Ahmad Mauful yang telah ikut BPJS selama 2 tahun ini berharap pelayanan kesehatan BPJS Kesehatan ditingkatkan pada jam oprasional, pelayanan dokter dan kualitas obatnya. Menurutnya seperti Puskesmas yang pada Sabtu dan Minggu libur, dimana masyarakat butuh pelayanan.

"Jangan naik kalau bisa, pelayanan belum maksimal, obat kadang kurang bagus, lama sembuh, kadang dokter gak ada malah sama suster, sabtu minggu juga libur," ungkap Budiarto kepada RRI di Pasar Minggu, Jakarta, pada Jum'at (8/11/2019).

Sementara itu, Aminah seorang pedagang soto ayam menyebut dirinya merasa keberatan jika iuran BPJS Kesehatan naik. Aminah meminta pelayanan kesehatan harusnya lebih dahulu ditingkatkan, sebelum iuran dinaikan hingga 2 kali lipat.

"Sekarang hidup saja sudah sulit, ditambah iuran naik, bagaimana kita orang susah bisa hidup, BPJS jangan naik, kami keberatan," kata Aminah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00