• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Menristek Era Gusdur: IPB University Harus Mampu Bersaing di Tingkat Global

8 November
18:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bogor: Sarana Pendidikan seperti perguruan tinggi sudah banyak berdiri di Indonesia, bahkan diantaranya sudah diakui dunia. Seperti salah satunya IPB University yang dinilai Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) era Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur), Muhammad A.S. Hikam sebagai salah satu fasilitas pendidikan lokal yang mampu bersaing dengan dunia Internasional.

Hal tersebut disampaikan Hikam usai menjadi pembicara pada "Diskusi Kebangsaan dalam Rangka Hari Santri Nasional", yang digelar oleh KMNU IPB di Convention Hall FEM kampus IPB, Dramaga, Jumat (8/11/2019).

"Saya melihat IPB ini adalah salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang mempunyai reputasi internasional, bukan hanya nasional," ungkapnya.

Hikam mengatakan IPB University musti menjadi Perguruan Tinggi unggulan yang bisa dibanggakan oleh bangsa Indonesia kepada dunia.

"Memang begitu, makanya IPB ini bisa dibanggakan di seluruh Indonesia dan di seluruh dunia sebagai salah satu kampus unggulan," ujarnya.

Selain menyandang predikat salah satu kampus unggulan, IPB University kata Hikam salah satu institusi pendidikan yang menyentuh langsung dengan masyarakat, terutama dalam sektor pertanian.

"Nah, kalau unggulan kan berarti bukan hanya dari sisi akademis, tapi soal bagaimana pengelolaan di dalam kampus dan masyarakat," imbuhnya.

Sebagai informasi dialog Kebangsaan bertema "Peran Mahasiswa IPB dalam Memperkokoh Cinta Tanah Air" ini, turut menghadirkan Psikologi anak dan remaja Ajriani Lasmawati, dan Guru Besar IPB Muladno. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00