• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Penduduk Mataram Heterogen Siapapun Boleh Jadi Pemimpin

10 November
17:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Mataram sebagai ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di diami beragam etnis tidak hanya suku asli NTB baik itu sasak, samawa dan mbojo. Tapi semua suku yang ada di Nusantara.

Dengan heterogennya masyarakat yang hidup rukun dan berdampingan ini maka tidak ada yang bisa mengklaim bahwa mereka yang paling berhak memiliki kota Mataram.

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) provinsi Nusa Tenggara Barat Haji Rahmat Hidayat, menegaskan bahwa tidak ada satu orang atau kelompok yang menyatakan diri sebagai pemiliki dari kota Mataram.

“Kota Mataram ini menjadi miniatur kecil bangsa Indonesia sehingga tidak ada yang bisa menyatakan jika kota Mataram ini menjadi milik orang tertentu tetapi menjadi milik semua yang tinggal,” katanya, Minggu (10/11/2019).

Ia mengatakan jika kota Mataram merupakan taman sarinya bangsa. Bahkan seperti DKI Jakarta sehingga tuan – tuannya datang dari mana saja di pejuru NKRI.

Mereka atau figur yang merasa mampu memiliki hak dan peluang yang sama untuk menjadi pemimpin baik itu sebagai walikota dan wakil walikota Mataram.

“Yang keturunan arab monggo, yang keturunan cina monggo, orang sasak, sumbawa, dompu dan bima silahkan serta sangat boleh menjadi pemimpim di kota Mataram,” paparnya.

Disebutkan, perhelatan pesta demokrasi untuk menentukan walikota dan wakil walikota Mataram akan digelar secara serentak pada tanggal 23 September 2020.

Karenanya siapapun yang merasa mampu dan bisa memimpin untuk kota Mataram maka memiliki kesempatan yang sama.

“Mataram sebagai ibu kota merupakan milik bersama sehingga tidak boleh ada yang mengklaim jika dirinya paling berhak memilikinya,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00