• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Absen di Hong Kong Open, Gresyia/Apriyani Disiapkan ke SEA Games 2019

11 November
14:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dijadwalkan akan mengikuti dua turnamen di penghujung tahun 2019 yaitu SEA Games 2019 di Filipina dan BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok. 

Pasangan terbaik peringkat delapan dunia, Greysia/Apriyani diharapkan mampu segera pulih dari cedera bahunya saat ini. Ketidakikutsertaan Gresyia/Apriyani di Hong Kong diharapkan menjadi masa penyembuhan terbaik mereka, sebelum tampil di Sea Games XXX.


Selama proses istirahat ini, tim kepelatihan dibawah Kepala pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian melakukan evaluasi kepada pasangan putri tersebut. Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI, Chafidz Yusuf, mengatakan bahwa salah satu penyebab kekalahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Fuzhou China Open 2019 adalah karena pola main pasangan rangking delapan dunia tersebut sudah terbaca oleh lawan. 

Greysia/Apriyani terhenti di babak pertama turnamen level Super 750 ini dari wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan skor 19-21, 16-21. 

Hasil ini tentunya tak sesuai dengan prediksi dan harapan baik dari Greysia/Apriyani maupun tim pelatih. Penampilan Greysia/Apriyani memang menurun di sejumlah turnamen terakhir. Kondisi cedera bahu yang dialami Greysia bahkan membuat mereka harus batal tampil di turnamen Hong Kong Open 2019 pekan depan.

“Memang hasil di sini tidak seperti yang kami harapkan. Kalau melihat undian kan seharusnya minimal bisa ke perempat final,” ujar Chafidz dalam keterangan tertulis dari PP PBSI kepada Radio Republik Indonesia, Senin (11/11/2019). 

“Kalau secara teknik, pola main Greysia/Apriyani lebih mudah dibaca oleh lawan. Secara non teknik ada sedikit rasa yakin yang berkurang karena Greysia mengalami cedera di bahu kanan. Jadi tidak bisa maksimal dalam menjalankan pola main menyerang yang sudah kami siapkan,” lanjut Chafidz. 

PP.PBSI sendiri sejak awal telah menyiapkan skuad terbaik yang terdiri dari senior-junior di arena multiivent dua tahunan, SEA Games di Filipina, mendatang.

"Bagi pemain yunior ini menjadi pengalaman untuk mereka. Tapi tentunya kita berharap ketika mereka diturunkan mereka juga harus siap, belajar bertanggungjawab untuk mengemban tugas," tutur Kabid Binpres PP PBSI, Susi Susanti kepada RRI.

Berikut sususan pemain tim nasional bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019:

Tunggal putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Leo Rolly Carnando

Ganda putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi

Ganda campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00