• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Ini Perkembangan Ju Jitsu, M.Ariq : Doakan Emas

11 November
19:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tim nasional Ju Jitsu Indonesia hingga saat ini masih tengah menjalani pelatihan nasional (Pelatnas) Sea Games 2019. Persiapan saat ini sudah memasuki tahap pra kompetisi dan latihan pelatnas sendiri berlangsung di tiga tempat yakni pancoran, kemang dan bintaro.


Atlet peraih emas kejuaraan Ju jitsu Abu Dhabi International Pro Seoul 2019 di Korea, M.Ariq Noor mengatakan dirinya saat ini hanya fokus latihan secara intensif,terutama menjaga ketahanan fisik di kelas minus 120 kg. " (Sea Games 2019) Saya turun di kelas minus120 kg dan saat ini saya dan teman-teman sedang menjalani persiapan fisik. Untuk kelas ini saya berfokus ke strength dan power, karena lawan yg dihadapi akan berat," tutur M.Ariq kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Senin (11/11/2019).

BACA JUGA :3 Bulan Menuju Sea Games 2019, Ju Jitsu : Emas Harga Mati

Mengenai perlukah latih tanding, disisa waktu menuju Sea Games Filipina, Ariq melihat persiapan dan kejuaraan yang sudah dijalaninya selama ini dinilai cukup. Waktu yang kurang dari satu bulan ini, sebaiknya dipergunakan untuk memaksimalkan latihan.

"Dikarenakan sudah kurang dari satu bulan, latih tanding keluar nampaknya cukup rawan, khawatir terjadinya cidera. Jadi, cukuplah dengan latihan sesuai arahan pelatih dan manager," lanjutnya.


Persaingan beladiri Ju Jitsu Indonesia di level Asia Tenggara akan datang dari tuan rumah Filipina dan Thailand. Hal ini akan menjadi kewaspadaan bagi timnas Ju Jitsu merah putih di Filipina. " Saya target pribadi emas di Sea Games Filipina. Mohon doanya, walaupun saya mengakui Thailand dan tuan rumah Filipina tidak bisa dianggap enteng," tegas M.Ariq.   

Pengurus Besar Ju Jitsu Indonesia (PB JI) hingga saat ini terus memantau para atlet terbaiknya yang sedang menjalani pelatnas Sea Games 2019. PB JI sendiri masih merahasiakan, siapakah para atlet terbaik Indonesia yang akan tampil di Filipina, mendatang.

"Untuk nama-nama siapa atlet Ju Jitsunya yang membela Indonesia di Sea Games 2019, saya pikir harap bersabar terlebih dahulu, hingga waktunya nanti. Saat ini yang terpenting, pelatih dan manager telah memiliki raport perkembangan setiap atletnya, pasca sukses di kejuaraan Ju jitsu Abu Dhabi International Pro Seoul 2019 di Korea, lalu," ujar singkat Dedy Triharjanto. (Keterangan Foto : Istimewa)



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00