• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Kondisi Atlet 90 Persen, Ju Jitsu Siap Raih Emas

12 November
09:42 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Kesiapan tim nasional ju jitsu Indonesia terus ditingkatkan menjelang tampil di Sea Games Filipina. Manager timnas Ju Jitsu Indonesia untuk Sea Games 2019, Mahesa Arba mengatakan latihan teknik dan fisik masih terus dioptimalkan dalam pelatnas Sea Games. 

"Anak-anak latihan sampai akhir bulan masih cukup keras dalam artian reperatation yang tinggi dalam semua tehnik dan geraknya. Latihan akan menurun di 1 minggu sebelum keberangkatan. Semua dilakukan di pemusatan latihan di timnas yaitu di Gracia Barra, salah satu club jujitsu terbesar di Asia dan eropa yg memiliki pelatih- pelatih asal Brasil yang memiliki rekor juara dunia sampai sekarang," ujar Mahesa Arba kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Selasa (12/11/2019).


Waktu yang tersisa sebelum tampil di arena Sea Games 2019, timmas Ju Jitsu merah putih dipastikan tidak akan lagi menyelenggarakan try out ke luar negeri. Hal ini demi menjaga kebugaran fisik dan menghindari cedera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. "Tidakada lagi tryout YG dilakukan semua pemusatan di Jakarta," lanjutnya.

"Konsentrasi kita saat ini hanya latihan dan harapannya setiap kelas dapat memberikan medali, karena ju jitsu Indonesia salah satu yg terbaik di Asia Tenggara bersama Thailand dan Fiilipina. Target medali merata disemua atlet, hanya khusus untuk Ariq ditargetkan lebih besar yakni Gold Medal, karena untuk kelas -120 kg jarang ada atlet yang baik di Asia Tenggara untuk kelas monster tersebut," harapan manager Mahesa.

"Pokoknya, para atlet sudah siap 90 persen dalam kondisi siap tanding. 10 persennya menjaga kebugaran dan menunggu keberangkatan menuju Filipina," tambahnya tanpa memberikan tahu, kapan timnas ju jitsu Indonesia bertolak ke Filipina.


Beladiri ju jitsu Sea Games XXX, rencananya akan dipertandingkan tanggal 9 dan 10 desember 2019 di SMX Convention Center, Pasay, Metro Manila, Filipina. (Keterangan Foto : Istimewa) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00