• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pasca Teror Bom Medan, Polres Buleleng Tetap Layani Masyarakat dan Intensifkan Pengamanan

13 November
19:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Menyikapi situasi pasca peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi, Polres Buleleng mengintensifkan pengamanan rutin yang telah dilakukan selama ini.

Salah satu bentuk peningkatan keamanan dengan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang memasuki mako Polres membawa tas, maupun jaket yang dipergunakan. Pemeriksaan dilakukan personel jaga mako terdiri dari 26 orang yang disiagakan setiap hari.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H., M.M., menyampaikan, bahwa peningkatan pemeriksaan terhadap masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian agar merasa tidak  terganggu baik yang memerlukan pelayanan  dalam penerbitan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) maupun membuat laporan kriminalitas dan bantuan kepolisian serta yang lainnya dan ini dilakukan agar masyarakat merasa nyaman. 

"Dihimbau juga kepada masyarakat yang datang ke Mako Polres Buleleng untuk berpakaian yang wajar dan pantas serta diusahakan membuka kaca matanya serta jaket yang dipergunakan dengan tujuan untuk dapat dilihat wajah dengan jelas. Diperlukan juga kerja sama yang baik, saat dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan agar tidak melakukan reaksi yang berlebihan sehingga pemeriksaan dapat dilakukan dengan baik dan menimbulkan suasana yang humanis serta nyaman, dan Polres Buleleng tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," ungkap Kompol A.A Wiranata Kusuma.

Peningkatan pemeriksaan terhadap masyarakat yang memasuki mako Polres Buleleng, bukan berarti menghambat keperluan yang dibutuhkan masyarakat dalam kepentingannya. Hal itu dilakukan untuk keamanan bersama baik kepada masyarakat itu sendiri maupun kepada orang lain disekitarnya yang memerlukan pelayanan Kepolisian baik untuk penerbitan SKCK dan yang lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00